Alami Cedera, Betinho Absen Perkuat PSS Lawan Persebaya

Terpaksa tunda debut tampil di Liga 1

Sleman, IDN Times - PSS Sleman dipastikan tak akan diperkuat gelandang asing, Betinho Filho saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan perdana Liga 1 2024/2025 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/8/2024) malam.

Rekrutan anyar asal Brasil bernama lengkap Roberto Pimante Vinagre Filho, harus menunda debutnya bersama PSS di Liga 1 lantaran mengalami cedera saat sesi latihan.

 

 

1. Alami masalah di tendon

Alami Cedera, Betinho Absen Perkuat PSS Lawan PersebayaBetinho Filho. (instagtam.com/pssleman)

Dokter tim PSS, Lutfi Afifudin menjelaskan, Betinho mengalami masalah di tendon paha kanan saat sesi latihan.

"Untuk tingkatannya berada di sprain grade satu. Awalnya kami memiliki kecurigaan ada di ototnya. Namun dari hasil USG tidak ditemukan adanya kelainan di ototnya," ujar Lutfi dikutip laman resmi PSS, Minggu (11/8/2024).

2. Siap diturunkan lawan Persik

Alami Cedera, Betinho Absen Perkuat PSS Lawan PersebayaBetinho saat membela PSS melakoni uji tanding lawan Malut United. (Dok. Media PSS)

Menurut Lutfi, Betinho pada Sabtu (10/8/2024) sudah mengikuti latihan bersama coach Ansyari dan mengaku tidak ada keluhan. Dia dipastikan siap merumput saat PSS bertemu Persik Kediri FC, Senin (19/8/2024) di Stadion Manahan, Solo.

"Mengenai program pemulihan, saat ini kami lakukan penguatan dan suport obat serta vitamin untuknya. Bahkan hari Minggu ini dia menjalankan program penguatan dim gym yang sudah disusun tim fisio," kata Lutfi.

Baca Juga: Tekad Wagner Lopes Akhiri Catatan Buruk PSS Sleman Lawan Persebaya

3. Tim siap lawan Persebaya 100 persen

Alami Cedera, Betinho Absen Perkuat PSS Lawan PersebayaPSS Sleman kalah dari Persita Tangerang dalam laga uji coba di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (26/7/2024) sore. (pssleman.id)

Lutfi mengungkapkan kondisi penggawa Laskar Sembada siap melawan Persebaya 100 persen. "Para pemain yang berangkat pertandingan tandang ke Surabaya dalam kondisi baik. Memang ada beberapa masalah, namun tidak mengganggu persiapan tim. Secara keseluruhan pemain siap 100 persen melawan Persebaya Surabaya," tutupnya.

Baca Juga: Laga PSS Vs Persebaya, Super Elja Waspadai 6 Pemain Lawan Siapa Saja?

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya