Comscore Tracker

Tundukkan Tim Sekelas Iran, Fachri  Bangga dengan Pemain Timnas U-19

Tak ciut nyali meski lawannya tim besar

Yogyakarta, IDN Times - Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-19 akhirnya mampu menundukkan Iran 1-0 pada laga uji coba ke-2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Pelatih timnas U-19, Fachri Husaini mengaku merasa bangga akan jerih payah David Maulana cs yang tak ciut nyali melawan tim sekelas Iran.

"Saya bangga dengan pemain. Kemenangan sore ini bukan dengan mudah, karena Iran tim yang kuat. Pertahanan mereka solid, postur relatif lebih tinggi dibanding pemain Indonesia. Ini jadi modal penting kami untuk belajar terus," kata Fachri saat sesi jumpa pers di Stadion Mandala Krida, Rabu.

1. Permainan mulai berkembang

Tundukkan Tim Sekelas Iran, Fachri  Bangga dengan Pemain Timnas U-19IDN Times/Tunggul Kumoro

Fachri menilai permainan pasukannya mulai berkembang hingga akhirnya bisa memenangi laga lawan Iran. Buktinya, serangan bola-bola atas yang pada laga uji coba pertama jadi momok, mampu diantisipasi.

"Kami siap mengantisipasi lawan dengan bola atas. Terutama, lewat set piece, lemparan maupun tendangan bebas. Tak ada satu pun yang berbahaya untuk kami
Saya menginstruksikan kepada pemain, kalian kalah tinggi tapi jangan kalah nyali," kata Fachri.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Minta Pemainnya Tak Takut Lakukan Duel di Udara

2. Obat bagi pecinta sepakbola Indonesia

Tundukkan Tim Sekelas Iran, Fachri  Bangga dengan Pemain Timnas U-19IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dengan kemenangan yang diraih melalui gol Sutan Diego Armando Zico pada menit ke-47, Fachri cukup optimis menatap Kualifikasi AFC November 2019 nanti.

Di satu sisi, dirinya berharap kemenangan ini bisa jadi obat bagi para pecinta sepak bola Tanah Air yang mungkin merasa sedih dengan prestasi timnas senior Indonesia di kancah kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka harus menelan kekalahan 2 kali secara beruntun dari Malaysia dan Thailand. Belum lagi potensi sanksi dari FIFA akibat kericuhan suporter sendiri saat laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (5/9).

"Kami berharap ini bisa sedikit mengobati. Meskipun tentu kami gak bisa menghibur semua orang. Tapi apa yang diperlihatkan Zico dan teman-teman ini mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan pada masyarakat pecinta sepakbola," harapnya.

3. Iran akui kemenangan Indonesia

Tundukkan Tim Sekelas Iran, Fachri  Bangga dengan Pemain Timnas U-19IDN Times/Tunggul Kumoro

Sementara Pelatih Iran, Sirous Pourmousavi menyebut timnas U-19 pantas menang. Di satu sisi kedua tim main cukup baik, hanya saja pasukannya yang tak mampu mengkonversi sederet peluang jadi poin dan malah bikin blunder saat gol Zico terjadi.

"Sekali lagi selamat untuk Indonesia. Pertandingan hari ini sangat lebih baik, memiliki banyak peluang lebih banyak daripada pertandingan pertama. Tapi pada pertandingan kedua, kami juga memiliki masalah stamina karena kurangnya recovery, sehingga kelelahan," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Dibantai Thailand, Suporter Indonesia Meneriakkan 'Simon Out'

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You