Teco Nilai Bali United dan PSS Sleman Sama-Sama Solid

Tak ada pemenang dalam laga di Stadion Maguwoharjo

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bermain imbang dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11).

Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol selama 2 x 45 menit.

Baca Juga: Brian Ferreira Takkan Perkuat PSS Sleman Sampai Akhir Musim

1. Pertahanan kokoh kedua tim

Teco Nilai Bali United dan PSS Sleman Sama-Sama SolidInstagram/baliunitedfc

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra mengatakan timnya tak mampu memaksimalkan tiap peluang menjadi gol karena pertahanan PSS Sleman yang ia sebut susah ditembus.

"Saya pikir 2 tim sama-sama kerja keras. Tapi mungkin lini bertahan kedua tim solid, lebih terkonsentrasi sehingga tidak kedua tim tidak bisa mencetak gol," ucap pelatih yang karib disapa Teco itu.

Namun, melihat performa Melvin Platje cs, dia cukup puas atas raihan satu poin kali ini. "Hari ini harus kita terima 1 poin hasil seri sama Sleman," tambahnya.

2. Lini tengah mengendur

Teco Nilai Bali United dan PSS Sleman Sama-Sama SolidIDN Times/Tunggul Kumoro

Pada pertandingan kali ini, gelandang yang bagaikan nyawa permainan lini tengah Bali United, yakni Brwa Hekmat Nouri harus absen akibat akumulasi kartu.

Peran Nouri di lini tengah kemudian digantikan eks pemain Persebaya Surabaya, Taufiq. Hanya saja pada pertandingan melawan PSS, kontribusi Taufiq kurang kentara.

Teco pun angkat bicara soal perfoma Taufiq ini. "Saya pikir semua pemain sedikit beda karakter, tapi punya kualitas sendiri-sendiri seperti Taufik bermain bagus sesuai taktik, dia tanggung jawab," paparnya.

"Taufik sesuai dengan taktik dari tim. Dia punya passing bagus, waktu bermain bertahan juga bisa naikkan bola. Saya pikir ini, Taufik, pasti waktu main 1 sampai 3 kali, permainannya pasti semakin bagus, rasa percaya diri bisa lebih," kata pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil ini.

3. Terus kejar poin

Teco Nilai Bali United dan PSS Sleman Sama-Sama SolidInstagram/baliunitedfc

Meski gagal meraih poin penuh, Bali United masih tak tergoyahkan sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 56 poin dari 25 kali main. Meninggalkan  jauh runner up Madura United yang baru memperoleh 44 poin.

Meski begitu, kompetisi masih jauh dari selesai. Teco pun bertekad terus mengejar poin demi mengamankan posisi juara.

"Kita masih belum matematis, bisa belum ini, kita kerja setiap pertandingan dan harus dapat poin di setiap pertandingan. Waktu kita seri menang, konsisten, tapi masih banyak pertandingan kita harus kerja satu-satu," ujarnya.

Baca Juga: Bali United Terancam Ompong Saat Tandang ke Markas PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya