Comscore Tracker

Persiapan Lawan Persita, PSS Sleman Tingkatkan Pola Latihan   

Skuad PSS digembleng latihan pagi-sore benahi 3 aspek

Sleman, IDN Times - Para pemain PSS Sleman kembali menjalani latihan usai libur 2 hari pascalaga melawan Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022). Para penggawa Super Elang Jawa langsung digembleng untuk persiapan menghadapi laga-laga berat  yang dimulai, Kamis (29/9/2022) melawan Persita.

"Kondisi para pemain sejauh ini tidak ada masalah dan libur yang kami berikan juga termasuk salah satu program kami," kata Pelatih fisik PSS, Asep Ardiansyah, Selasa (20/9/2022). 

 

1. Membenahi 3 aspek

Persiapan Lawan Persita, PSS Sleman Tingkatkan Pola Latihan   Selama 8 hari, PSS pusatkan latihan di Kaliurang, Sleman / pssleman.id

Asep menuturkan, dari hasil evaluasi performa PSS selama mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023, diputuskan untuk meningkatkan tiga aspek para penggawa Laskar Sembada.

"Dari hasil keputusan jajaran tim pelatih, ada beberapa yang kami tingkatkan. Salah satunya aspek fisik bagian dari strength, speed, serta endurance," kata Asep.

2. Latihan pagi dan sore

Persiapan Lawan Persita, PSS Sleman Tingkatkan Pola Latihan   Latihan PSS Sleman. Instagram/pssleman

Demi meningkatkan kualitas ketiga aspek tersebut, Asep mengatakan Bagus Nirwanto dan kawan kawan diwajibkan mengikuti sesi latihan pagi dan sore selama 10 hari sebelum duel melawan Persita.

"Kami tingkatkan selama 10 hari jelang laga melawa Persita. Untuk speed dan endurance akan kami tingkatkan ketika latihan di lapangan pada sore hari," ungkap Asep.

"Ketika pagi hari, kami melakukan latihan di gym untuk memperbaiki aspek strengthnya. Hal ini karena memang kami sempat terlewat di bagian tersebut pada saat ada Piala Presiden 2022. Jadi kami akan coba benahi di situ ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga: 10 Bulan Absen, Saddam Gaffar Kembali Merumput Perkuat PSS Sleman 

Baca Juga: Kena Sanksi PSSI, Lagi-lagi PSS Sleman harus Bayar Rp50 juta  

3. Kekalahan perdana di luar kandang

Persiapan Lawan Persita, PSS Sleman Tingkatkan Pola Latihan   PSS Sleman lawan Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022).Instagram/pssleman

Selama Liga 1, PSS baru saja menelan kekalahan perdana saat berlaga di luar kandang melawan Persikabo di Stadion Pakansari, Kamis (15/9/2022) lalu. Sebelumnya tim besutan Seto Nurdiyantoro ini tak pernah terkalahkan dalam pertandingan di luar Stadion Maguwoharjo. Adapun rekor anak buah Seto Nurdiantoro selama bermain di depan publik sendiri, yakni 2 kali menang dan 3 kali kalah.

Saat ini PSS berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan memperoleh sebanyak 12 poin dari total 10 laga. Mereka terpaut 2  poin dari Arema FC di posisi 9 dan 1 angka dari PSIS Semarang di posisi 11.

Baca Juga: Libur 2 Minggu, PSS Sleman Genjot Kebugaran Fisik Pemain

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya