Comscore Tracker

Lawan Arema FC, PSS Sleman Tanpa Seorang Playmaker Andalan

Satu pemain asing Super Elja cedera

Sleman, IDN Times - Menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) besok, PSS Sleman tak bisa tampil dengan kekuatan penuh alias pincang. Pasalnya, salah satu pemain andalannya, Guilherme Batata harus menepi sementara lantaran cedera yang membekapnya.

Kabar miring itu disampaikan oleh Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara kala sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (14/5) sore.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Arema FC, PSS Belajar dari Liverpool dan Ajax

1. Batata mengalami cedera saat latihan

Lawan Arema FC, PSS Sleman Tanpa Seorang Playmaker AndalanIDN Times/Tunggul Kumoro

Seto memastikan timnya tak akan merumput dengan amunisi penuh menyusul absennya Batata. Playmaker asli Brasil itu mengalami cedera kala berlatih bersama skuad Super Elja.

"Kami tidak full team (lawan Arema FC) karena Batata cedera. Kemarin latihan dia merasa (ototnya) ada yang tertarik. Kemudian kita juga dapat info tadi, kita gak tahu tentang keabsahan pemain asing. Itu masih kita tunggu, mungkin ada beberapa klub yang seperti itu. Tapi, tetap kita tunggu sampai besok," katanya.

Kendati demikian, Seto menilai hal itu sebagai sebuah dinamika sepak bola Indonesia. Sehingga, dirinya enggan mempermasalahkannya. "Tanpa atau dengan pemain asing, kita harus siap," tambahnya.

2. Optimisme eks Arema FC

Lawan Arema FC, PSS Sleman Tanpa Seorang Playmaker AndalanPurwaka Yudhi (kanan) termotivasi melawan mantan klubnya - IDN Times/Tunggul Kumoro

Salah satu pemain yang akan diandalkan Seto saat menjamu Arema FC besok adalah Purwaka Yudhi. Bekas pemain gelandang Singo Edan itu mengaku termotivasi melawan mantan klubnya yang baru kemarin ini menjuarai Piala Presiden 2019.

"Saya akan bermain maksimal untuk PSS. Mengenai Arema juara Piala Presiden kemarin, saya mewakili teman-teman PSS, kami bertekad akan bermain fight buat besok, semoga hasilnya maksimal," akunya.

"Tahun ini mungkin tim Arema lebih bagus ketimbang tahun kemarin. Karena ada tambahan pemain striker dan pemain lainnya. Mungkin, kalau kekuatan saya bisa kasih sedikit gambaran lah buat PSS. Tapi, saya akui Arema FC memang tim bagus. Mudah-mudahan besok kita bisa kasih perlawanan yang bagus," tambah pemain kelahiran Bandar Lampung itu.

3. Suntikan semangat dari suporter

Lawan Arema FC, PSS Sleman Tanpa Seorang Playmaker AndalanTwitter/@S1H_Slemania

Trio komunitas suporter PSS Sleman, yakni Brigata Curva Sud (BCS), Slemania, dan Sleman Fans, bakal menyiapkan kejutan berupa koreografi pada laga lawan Arema FC besok. Aksi tribun ini diharapkan mampu memacu semangat Bagus Nirwanto cs kala duel menjamu anak-anak asuh Milomir Seslija.

Menanggapi hal itu, Seto pun mengapresiasinya. "Kita sangat berterima kasih kalau itu terjadi, artinya memang kemarin kalau ada luapan seperti itu kami juga memaklumi. Karena bagaimanapun mereka juga bagian dari kami. Kalau bisa besok mendukung total baik menang kalah, itu sangat luar biasa buat kami. Mudah-mudahan itu menjadi spirit tersendiri buat pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Mengejutkan! Akademi Arema FC Kedatangan Pemain Muda dari Jepang

Topic:

  • Yogie Fadila
  • Tunggul Damarjati

Berita Terkini Lainnya