Comscore Tracker

Bali United Terancam Ompong Saat Tandang ke Markas PSS Sleman

Lebih dari 5 pemain terancam absen

Sleman, IDN Times - Bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Bali United terpaksa harus datang dengan skuad pincang. Sejumlah pemainnya menepi karena akumulasi dan cedera.

Setidaknya, ada lebih dari 5 punggawa Serdadu Tridatu yang terancam tak akan memperkuat tim melawan Super Elang Jawa, Rabu (6/11) besok. Sebut saja Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Irfan Bacdhim, dan bahkan Ilija Spasojevic.

1. Teco menganggap ini situasi wajar dalam sepak bola

Bali United Terancam Ompong Saat Tandang ke Markas PSS SlemanIDN Times/Tunggul Kumoro

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut kondisi skuad yang ompong seperti ini jelas tak menguntungkannya. Tapi, menurutnya, itulah sepak bola.

"Ini situasi dari sepak bola, kadang ada pemain kena akumulasi atau pemain yang cedera. Jadi ini tidak mudah, semua tahu," kata pelatih yang karib disapa Teco saat sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/11).

Baca Juga: Jamu Bali United, Seto Minta Pemain PSS Lupakan Kekalahan atas PSIS

2. Bukan tim debutan sembarangan

Bali United Terancam Ompong Saat Tandang ke Markas PSS SlemanTwitter/PSSleman

Tanpa sederet pilar di atas, Teco tetap akan berupaya membuat anak-anak asuhnya menampilkan sepak bola terbaik dari Bali United. Meski, diakui tim tuan rumah bukanlah calon lawan yang mudah ditundukkan.

"PSS ada di posisi (klasemen) bagus dalam liga. Tim ini datang dari Liga 2, saya pikir dia sangat bagus, sangat konsisten. Di Liga 1 kita harus respect sama lawan, kita harus kerja keras melawan lawan yang bagus seperti Sleman," ungkap pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu.

"Mudah-mudahan wasit juga bisa memimpin fair. Pasti kita sangat rugi pertandingan terakhir soal kepemimpinan wasit, mudah-mudahan lebih bagus besok. Berpikir positif, kita jg tahu wasit juga manusia, kadang-kadang salah, seperti pelatih, pemain sering salah juga," sambung Teco.

3. Penyerang Bali United sesumbar tapi tak mau remehkan

Bali United Terancam Ompong Saat Tandang ke Markas PSS SlemanIDN Times/Tunggul Kumoro

Sedangkan penyerang Bali United, Melvin Platje memastikan saat ini timnya tengah dalam salah satu performa terbaiknya. Dipamerkannya kemudian, rekor tiga pertandingan terakhir di mana mereka total mampu meraih 7 poin, nyaris sempurna.

"Pertadingan terakhir (melawan Persela Lamongan) juga, babak kedua, Anda lihat kami main dengan 10 pemain, tapi kami masih bisa bermain. Saya pikir kami lebih baik daripada Lamongan. Menurut saya itu cukup menggambarkan kondisi tim, kita kompak, kita bermain untuk satu sama lain, kita bikin kesempatan buat satu sama lain," katanya.

Pemain berpaspor Belanda itu mengaku sebenarnya dia tak mengerti terlalu banyak soal calon lawan. Mengingat, ini juga musim pertama PSS di Liga 1.

Namun, Melvin enggan memandang calon lawan sebelah mata. Dia tahu PSS bukan tim sembarangan, melihat peringkatnya di klasemen sementara yang hingga pekan ke-26 ini mampu menembus 5 besar. Sehingga, tetap tak ada waktu main-main demi lekas bisa mengunci gelar juara musim ini.

"Mereka sekarang nomor 5, itu artinya mereka tim bagus. Dan kita respect terhadap mereka. Dan kami jalani latihan recovery dengan baik, kita kehilangan beberapa pemain bagus, tapi pemain yang bisa dimainkan besok juga masih bagus. Kita siap untuk besok, bermain 95 menit dan bermain layaknya 3 game terakhir. Kita lihat apa yang akan terjadi besok," pungkasnya.

Baca Juga: Brian Ferreira Takkan Perkuat PSS Sleman Sampai Akhir Musim

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You