Comscore Tracker

Pelajaran Berharga PSS dari Laga Perdana Piala Presiden 2022

PSS tahan imbang Persis Solo

Sleman, IDN Times - Laga perdana Piala Presiden 2022 antara PSS Sleman dan Persis Solo di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (11/6/2022) sore berakhir dengan hasil imbang. Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiantoro, mengatakan timnya memperoleh pelajaran berharga dari laga tersebut.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, Persis Solo vs PSS Sleman, 19 Ribu Tiket Ludes

1. Mensyukuri hasil imbang

Pelajaran Berharga PSS dari Laga Perdana Piala Presiden 2022Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, dalam konferensi pers di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (11/6/2022) malam. (Twitter.com/pssleman)

Seto mengaku mensyukuri hasil pertandingan meskipun penampilan skuad Super Elang Jawa belum maksimal. Laga tersebut menjadi pelajaran bagi dia dan pemain agar tidak jumawa. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada tim Persis Solo.

“Kami banyak belajar dari Persis bagaimana konsistensi, bagaimana tentang macam-macam. Jadi dari kami sendiri terlalu banyak kekurangan. Namun apapun itu masih banyak waktu untuk ke depannya,” ungkapnya dalam konferensi pers di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (11/6/2022) malam, dilansir laman resmi PSS.

2. Berharap Laskar Sembada lebih menikmati pertandingan

Pelajaran Berharga PSS dari Laga Perdana Piala Presiden 2022Laga perdana Piala Presiden 2022 antara PSS Sleman dan Persis Solo di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (11/6/2022) sore. (Twitter.com/pssleman)

Seto berharap, penggawa Laskar Sembada bisa lebih menikmati pertandingan dalam laga selanjutnya. Ia juga mengomentari penampilan kiper PSS, M Ridwan, yang sukses menghalau serangan lawan. 

“Artinya kami masih banyak pembelajaran. Ridwan tampil oke, beberapa penyelamatan ia lakukan tapi ada beberapa kali momen harus kami perbaiki. Masih ada Try, Jandia, dan Dimas Fani dan harapannya ada kompetitor di situ,” papar pria kelahiran Kalasan, Sleman, ini. 

“Secara individu, harapannya mereka semua lebih meningkat. Tapi kami apresiasi tentu bukan hanya Ridwan akan tapi semua pemain perlu diapresiasi walaupun terlalu banyak kesalahan yang harus kita perbaiki,” imbuhnya. 

3. Belajar konsistensi dari Persis Solo

Pelajaran Berharga PSS dari Laga Perdana Piala Presiden 2022Laga perdana Piala Presiden 2022 antara PSS Sleman dan Persis Solo di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (11/6/2022) sore. (Twitter.com/pssleman)

Sementara, gelandang PSS, Dave Mustaine, mengaku belajar konsistensi dari penampilan Persis Solo. 

“Sebelumnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim Persis sudah mengajarkan seperti yang dikatakan coach Seta tadi. Kami dapat belajar bagaimana konsistensi dan puji Tuhan kita diberikan satu poin,” ungkapnya. 

“Walaupun belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal , tapi kami belajar untuk ke depannya supaya bisa mencuri poin dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas dia.

Baca Juga: Mantan Kiper PSIS, Jandia Eka Hijrah ke PSS Sleman 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya