Uji Tanding Lawan Rans, PSS harus Puas Bermain Imbang

Uji tanding PSS vs Rans dilakukan di Stadion Bantul

Bantul, IDN Times - PSS Sleman mematangkan persiapan menjelang pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 setelah jeda internasional. PSS melakukan uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul melawan RANS Nusantara FC.

 

1. Gol tunggal dilakukan Cawor dan Taufik

Uji Tanding Lawan Rans, PSS harus Puas Bermain ImbangPSS melakukan uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul melawan RANS Nusantara FC (Instagram/pssleman)

Pertandingan yang digelar Sabtu (27/1/2024) berakhir dengan skor imbang 1-1. Ricky Cawor menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut. Melalui umpan lambung Hamisi, Cawor menjolkan bola ke gawang RANS di menit ke-22. 

Sementara Rans, menyeimbangkan kedudukan dengan skor 1-1 melalui tendangan jarak jauh yang dilayangkan bek kiri, Taufik. 

 

2. PSS ubah komposisi pemain di babak kedua

Uji Tanding Lawan Rans, PSS harus Puas Bermain ImbangPSS melakukan uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul melawan RANS Nusantara FC (Instagram/pssleman)

Saat pertengahan babak kedua, PSS mengganti seluruh pemainnya kecuali kiper dengan memasukkan Kevin Gomes, Leonard Tupamahu, Inyoman Ansanay, Ibrahim Sanjaya, Arlan Agma, Todd Ferre, Esteban Vizcarra, Irkham Mila, Riki Dwi, dan Saddam Gaffar.

Meskipun melakukan perubahan besar-besaran, hujan lebat membuat pemain yang baru masuk kesulitan untuk menambah gol.

“Pertandingan hari ini menurut saya berjalan dengan baik dan tentu ada beberapa catatan. Meskipun, ada hal yang harus kami tingkatkan dalam waktu satu minggu ke depan. Tapi saya pikir kami menjalani latihan keras juga dalam beberapa hari ini dan hal tersebut pasti mempengaruhi pemain,” ujar Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic, dikutip laman resmi PSS, Minggu (28/1/2024).

 

3. PSS bakal perbaiki kesalahan

Uji Tanding Lawan Rans, PSS harus Puas Bermain ImbangPelatih PSS, Risto Vidakovic (pssleman.id)

Meraih hasil satu menang, imbang, dan kalah di uji tanding membuat pelatih yang pernah bermain di Real Betis ini menegaskan ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki oleh PSS dalam satu minggu tersisa.

“Saya tentu belum merasa puas dengan hasil uji tanding meskipun para pemain menunjukkan peningkatan. Kami harus memperbaiki beberapa kesalahan di latihan dan segera menjadi lebih baik,” terangnya.

Selain melawan RANS, PSS menjalani dua kali laga uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, yaitu dengan Persikabo 1973, pada Minggu (4/2/2024) malam.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya