Uji Coba Tanding Persis Solo Vs PSS Sleman, Elang Jawa Takluk 2-0

Pelatih nilai babak pertama pemain tidak bermain serius

Bantul, IDN Times - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persis Solo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/1/2024). Elang Jawa, julukan PSS kalah dengan skor 2-0.

Laskar Sembada mengawali laga dengan komposisi sebelas pertama yaitu Anthony Pinthus, Leonard Tupamagu, Nurdiansyah, Bayu Setiawan, Ibrahim Sanjaya, Arlan Agma, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor, dan Elvis Kamsoba.

Gawang PSS yang dibobol Persis di menit ke-11, usai penyerang sayap Moussa Sidibe mendapatkan umpan tarik dari sisi kiri. Gol kedua Persis dilakukan melalui sepakan lambung dari luar kotak penalti oleh Sutanto Tan di menit ke-39. 

 

 

 

1. Perubahan formasi dan pemain tidak mengubah skor

Uji Coba Tanding Persis Solo Vs PSS Sleman, Elang Jawa Takluk 2-0Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic (Instagram/pssleman)

Di babak kedua, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic melakukan perubahan menyeluruh di babak kedua. Anthony Pinthus diganti M. Ridwan, Thales Lira, Kevin Gomes, Inyoman Ansanay, Abduh Lestaluhu, Todd Ferre, Kim Kurniawan, Irkham Mila, Riki Dwi, Saddam Gaffar dan Ajak Riak.

Setelah pergantian tersebut, permainan PSS tampak berubah karena menggunakan formasi yang berbeda dengan menempatkan Saddam dan Ajak menjadi garda terdepan Tim PSS. Namun, beberapa serangan PSS tetap tidak bisa menembus gawang Persis hingga akhir pertandingan.

 

2. Pertandingan untuk melihat kebugaran pemain

Uji Coba Tanding Persis Solo Vs PSS Sleman, Elang Jawa Takluk 2-0Penggawa PSS Sleman berlatih (Instagram/pssleman)

Coach Risto mengungkapkan uji tanding menghadapi Persis menurutnya hanya latihan kebugaran fisik untuk pemain.

“Untuk saya, hal yang paling penting hari ini adalah kebugaran fisik, ini hanyalah latihan kebugaran fisik. Karena kita punya pekan yang berat di belakang kita sehingga para pemain kelelahan,” ujarnya dikutip laman resmi PSS, Kamis (18/1/2024).

Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini menuturkan ingin melihat sejauh mana level kebugaran fisik para pemain setelah berlatih keras di pekan sebelumnya.

“Saya hanya melihat bagaimana fisik para pemain saat ini, bagaimana gaya bermain kita, menurut saya itu normal. Saya pikir ini adalah periode yang normal untuk PSS. Ada beberapa pemain yang baru bergabung jadi menurut saya hasil tidak terlalu penting untuk uji tanding ini. Tapi tentu kita harus lebih serius,” sambungnya.

 

Baca Juga: Intensitas Latihan PSS Sleman Dinaikkan, Kelincahan Pemain Dilatih    

3. Babak pertama para pemain tidak bermain serius

Uji Coba Tanding Persis Solo Vs PSS Sleman, Elang Jawa Takluk 2-0Logo PSS Sleman / pssleman,.id

Coach Risto akan melakukan evaluasi setelah uji tanding menghadapi Persis. Meski hanya melatih kebugaran fisik, ada beberapa hal yang menurutnya harus diperbaiki.

“Ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama di babak pertama, kami tidak bermain serius. Kami kebobolan dengan mudah dan di babak kedua lebih serius. Akan tetapi, seharusnya kita tidak terlambat untuk melakukan itu tapi kita harus memikirkan hal tersebut untuk diperbaiki,” pungkasnya.

Baca Juga: Tentukan Pemain Inti, Persis Solo Bakal Tanding Lawan PSS dan Arema   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya