Saddam Gaffar Pulihkan Cedera agar Bisa Segera Perkuat PSS

Libur kompetisi tetap jaga kondisi

Sleman, IDN Times - Pemain muda PSS Sleman, Saddam Gaffar, belum bisa membela Laskar Sembada akibat cedera yang membekapnya. Saddam kini dalam tahap pemulihan dari cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) agar bisa membela PSS kembali.

1. Pemulihan cedera Saddan alami kemajuan baik

Saddam Gaffar Pulihkan Cedera agar Bisa Segera Perkuat PSSPemain PSS Sleman, Saddam Gaffar. Instagram/saddamemiruddingaffar09

Saddam mengatakan saat ini terus memulihkan cederanya yang berangsur-angsur membaik. Perkembangan kesehatannya mencapai 80 persen. 

“Sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya sudah berada di angka 80 persen. Untuk latihan pemulihan ada dua tahap yaitu sebelum dan sesudah saya kembali ke Sleman,” ungkap Saddam dikutip laman resmi PSS Sleman, Jumat (29/12/2023). 

 

2. Waktu libur tetap berlatih

Saddam Gaffar Pulihkan Cedera agar Bisa Segera Perkuat PSSPemainPSS, Saddam Gaffar. Instagram/pssleman

Saddam menambahkan saat ini ia terus memulihkan cederanya. Menurut pemain yang memiliki tinggi 187 cm ini, proses latihan mandiri dilakukannya selama jeda kompetisi BRI Liga 1.

“Di waktu libur ini, saya gunakan untuk berlatih meski tetap ada menikmati waktu liburnya sedikit. Semoga saya bisa segera kembali ke lapangan dan bisa membela PSS lagi,” ujar
pemain kelahiran Jepara, 24 September 2001.

Baca Juga: Penggawa PSS Libur 3 Minggu, Mulai Tanding Awal Februari 2024 

3. Saddam fokus pada penguatan

Saddam Gaffar Pulihkan Cedera agar Bisa Segera Perkuat PSSHumas Kemenpora / Striker muda PS Sleman, Saddam Gaffar

Menurut Saddam materi latihan yang Ia lakukan selama jeda kompetisi dan ketika berlatih bersama tim PSS yakni pada penguatan fisik.

“Sebelum balik ke Sleman, saya fokus pada penguatan dan balance. Lalu setelah balik ke Sleman, saya melanjutkan latihan gym, explosive, sama power dengan ditemani oleh tim medis PSS,” ungkap mantan pemain PSS U-20 ini.

Baca Juga: Sederet Dugaan yang Bisa Seret PSS Sleman Degradasi ke Liga 2

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya