PSS Sleman Sesuaikan Taktik saat Kompetisi Libur Jeda Internasional

Pemain yakin akan raih kemenangan

Intinya Sih...

  • Kompetisi BRI Liga 1-2024/25 dihentikan sementara karena jeda internasional, PSS Sleman manfaatkan waktu untuk menyesuaikan taktik.
  • Gelandang asing PSS, Moon Chang-Jin, fokus meningkatkan performa dan persiapan tim selama jeda kompetisi.
  • Moon yakin perubahan taktik dan persiapan matang akan membawa kemenangan di pertandingan berikutnya, dengan tekad kuat untuk meraih hasil maksimal.

Sleman, IDN Times - Kompetisi BRI Liga 1-2024/25 untuk sementara dihentikan karena adanya jeda internasional. PSS Sleman memanfaatkan libur kompetisi ini untuk menyesuaikan taktik.
Penyesuaian taktik ini dilakukan untuk memperbaiki kekurangan setelah meraih hasil yang kurang maksimal di tiga laga awal BRI Liga 1-2024/25.

1. Pemain bakal berlatih keras

PSS Sleman Sesuaikan Taktik saat Kompetisi Libur Jeda InternasionalMoon Chang Jin (Dok pssleman.id)

Menurut gelandang asing PSS asal Korea Selatan, Moon Chang-Jin, jeda internasional selama dua minggu dimanfaatkan untuk fokus meningkatkan performanya.

“Kami mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan berlatih keras dan mengubah taktik saat jeda kompetisi ini. Selama jeda kompetisi, kami benar-benar bekerja keras memperbaiki evaluasi dari tim pelatih,” ujarnya pasca menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (4/9/2024).

2. Yakin PSS raih kemenangan

PSS Sleman Sesuaikan Taktik saat Kompetisi Libur Jeda InternasionalPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Moon yakin dengan semua persiapan yang telah dilakukan selama libur kompetisi, PSS akan menunjukkan wajah baru di pertandingan berikutnya. Tekad kuat dan persiapan yang matang membuat pemain bernomor punggung tujuh di PSS itu optimis kemenangan bisa diraih dari pertandingan di pekan keempat BRI Liga 1-2024/25.

“Saya kira perubahan yang kami lakukan akan terlihat. Kita tunggu saja nanti pada pertandingan menghadapi Borneo di pekan depan,” ucapnya.

Baca Juga: PSS Kalah 3 Kali Beruntun Bikin Moon Chang Jin Sulit Tidur

3. PSS miliki pekerjaan rumah

PSS Sleman Sesuaikan Taktik saat Kompetisi Libur Jeda InternasionalPSS kalah telak dengan dua gol tanpa balas dari Persik Kediri pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024). (Instagram/pssleman)

Moon menjelaskan berdasarkan penampilan Super Elja dalam tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1-2024/25 menunjukkan bahwa tim ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Moon menambahkan di pertandingan kandang nanti PSS harus meraih kemenangan dengan bermain penuh semangat dan tekad kuat untuk mewujudkannya.

“Saya pikir kami harus menang di pertandingan kandang. Kami harus berlari selangkah lebih jauh dari lawan, menekan lebih keras, dan tergila-gila pada sepak bola,” katanya.
“Saya tidak berani membicarakan bagian taktisnya karena itu urusan pelatih. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan membuat kenangan indah bersama para penggemar PSS,” jelasnya.

Baca Juga: 2 Kali Kalah Akibat Penalti, Lopes: Cara PSS Bertahan Salah

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya