PSS Sleman Kontrak Mantan Pemain Wolverhampton Wanderers

Ingin bawa PSS berprestasi

Sleman, IDN Times - PSS Sleman menambah amunisi pemain asing di sektor bek sayap dengan mendatangkan Philemon Ofosu-Ayeh.
Pemain yang lahir di Jerman itu pernah mencicipi salah satu liga terbaik di dunia yani Liga Inggris dengan mempekuat Wolverhampton Wanderers.
Setelah resmi dikontrak Laskar Sembada, Phil mengaku antusias bergabung dengan tim PSS. Ia pun mengakui mendapatkan sambutan hangat baik dari manajemen dan koleganya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim PSS Sleman. Saya banyak mendengar hal-hal baik tentang PSS dari para pemain asing yang bermain di Liga Indonesia. Sambutan hangat dari semua orang di PSS yang saya temui sejauh ini sangat ramah dan bersahabat. Saya sangat senang berada di sini,” jelas Phil dikutip laman resmi PSS , Jumat (19/7/2024). 

1. Terkesan dengan antusias suporter PSS

PSS Sleman Kontrak Mantan Pemain Wolverhampton WanderersStadion Maguwoharjo Sleman / google

Pemain berpostur 183 cm tersebut menjalani karier sepak bola profesionalnya dimulai dari tanah kelahirannya Jerman bersama SV Wilhelmshaven Youth. Setelah itu, dia membela sejumlah klub Eropa di luar Jerman, seperti Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris) dan Halmstads Bollklubb (Liga Swedia).
Berbicara antusiasme dan dukungan suporter terhadap klub kebanggaannya dengan fanatisme tinggi, menurut Phil PSS adalah pilihan tepat bagi dirinya melanjutkan karier sepak bola profesionalnya di Indonesia.

“PSS memiliki basis suporter besar dengan fanatismenya yang luar biasa. Melihat tayangan melalui video pertandingan PSS, stadion penuh sesak dan pendukung PSS sangat kreatif. Saya tidak sabar menunggu bemain di pertandingan kandang pertama,” katanya.

2. Sepak bola di Indonesia jauh lebih bergairah

PSS Sleman Kontrak Mantan Pemain Wolverhampton WanderersPSS Sleman menambah amunisi pemain asing di sektor bek sayap, Philemon Ofosu-Ayeh (psssleman.id)

Phil membandingkan antusiasme publik sepak bola Swedia dengan Indonesia. Phil melihat hal tersebut dari pengamatannya melalui media internet sebelum memutuskan berkarier di Liga Indonesia bersama PSS.

”Budaya sepak bola Indonesia jelas lebih bergairah, stadion penuh sesak di sini. Di Swedia cukup sepi, orang-orang mengikuti sepak bola tetapi energinya berbeda dibandingkan di Indonesia,” katanya.

Disinggung mengenai kesan pertama sepak bola Indonesia bagi bek berpaspor Ghana ini menyatakan masih belum merasakan secara langsung.

“Saya melihat sepak bola Indonesia sebatas dari internet jadi belum merasakan langsung. Apalagi belum berlatih dan bermain jadi semuanya baru bagi saya. Saya menantikan kiprah awalnya seperti apa,” katanya.

Baca Juga: Cleberson Resmi Gabung PSS, Siap Perkuat Pertahanan Bareng Fachruddin

3. Ingin beri kontribusi bagi PSS

PSS Sleman Kontrak Mantan Pemain Wolverhampton WanderersPSS Sleman (dok. PSSleman.id)

Ditanya soal target, Phil mengaku ingin memberikan kontribusi bagi PSS Sleman. “⁠Tujuan saya adalah membantu tim dengan segala cara yang memungkinkan. Hal yang sangat penting, yakni mengawali musim dengan baik dan kemudian kami mengambil langkah terbaik. Keinginan saya membawa Elang terbang tinggi jadi aku selalu melihat ke atas!” ungkapnya.

Baca Juga: Ide Itinerary Wisata Sehari Keliling Kota Naik Trans Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya