PSS Sleman Gelar Super Elja League untuk SSB di Bawah 16 Tahun

Super Elja League sudah berlangsung dua kali

Sleman, IDN Times - PSS Sleman menggelar Super Elja League. Kegiatan pada tahun ini merupakan edisi yang kedua. Sebelumnya, Super Elja League pernah dilaksanakan pada tahun 2021 dengan mempertandingkan tim Sekolah Sepak Bola (SBB) yang ada di Yogyakarta dengan umur di bawah 10 tahun.

Kepala PSS Sleman Development Center, Anang Hadi Saputra, menjelaskan berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Super Elja League pada tahun ini mempertandingkan di bawah umur 16 tahun.

“Alhamdulillah, pelaksanaan di hari pertama berjalan lancar semua,” kata Anang Hadi dikutip laman resmi klub, Rabu (2/8/2023).

 

 

1. Hari pertama Super Elja League menggelar enam laga

PSS Sleman Gelar Super Elja League untuk SSB di Bawah 16 TahunKepala PSS Development Center, Anang Hadi Saputra /pssleman.id

Kegiatan di hari pertama dimulai dengan merampungkan enam pertandingan yang digelar mulai Selasa (1/8/2023) di PSS Training Ground, Macanan, Sleman.

“Untuk pertandingan Super Elja League 2023 ini sangat menarik. Tim-tim yang datang di acara ini memiliki kualitas, jadi mereka bermain bagus semua. Secara hasil akhir pertandingan, skor juga tidak terlalu timpang, dari situ kita bisa melihat, kekuatan semua tim hampir merata,” ujar Anang.

2. Anang Hadi berharap pelaksanaan hari kedua berjalan lebih baik

PSS Sleman Gelar Super Elja League untuk SSB di Bawah 16 Tahunilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Anang Hadi berharap pelaksanaan hari kedua Super Elja League 2023, Rabu (2/8/2023) mendatang berlangsung lebih baik dari hari pertama. Mantan pemain PSS Sleman itu menyoroti jalannya pertandingan di hari pertama agar bisa dilaksanakan lebih baik di hari-hari berikutnya.

“Semoga tidak terlalu banyak terjadi pelanggaran di pertandingan sehingga waktu tidak banyak terbuang sehingga anak-anak bermain efektif di pertandingan sepak bola. Setiap pertandingan berlangsung 2×25 menit, dalam waktu 15 menit ke atas bisa bermain efektif,” ungkapnya.

Baca Juga: PSS Imbang Lawan RANS FC, Mihail Akui Permainan Buruk

3. Format pertandingan dilakukan dengan pertandingan fase grup

PSS Sleman Gelar Super Elja League untuk SSB di Bawah 16 TahunPSS Sleman menggelar Super Elja League, tahun ini mempertandingkan di bawah umur 16 tahun (pssleman.id

Pemilik nomor punggung 8 di skuat PSS Sleman tahun 2011-2014 ini menyatakan bahwa format Super Elja League 2023 diawali dari pertandingan fase grup A dan B hingga selesai. Setelah fase grup menyelesaikan pertandingan kemudian berlanjut ke babak semifinal. “Setelah babak final kemudian dilanjutkan dengan partai final,” ujarnya.

Baca Juga: PSIM Jogja Incar Striker dan Gelandang Asing    

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya