PSS Sleman Ganti Pelatih Utama, Terima Kasih Marian Mihail

Marian diproyeksikan jadi direktur teknis

Sleman, IDN Times - Pergantian kepelatihan terjadi di tubuh PSS Sleman. Asisten Pelatih, Bertrand Crasson ditunjuk sebagai Pelatih Kepala PSS yang baru. Pelatih lama Marian Mihail dipertimbangkan untuk menempati posisi baru sebagai direktur teknis.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa menuturkan Marian adalah pelatih yang mempunyai karakter dan disiplin kuat dan telah membentuk karakter dan disiplin para pemain PSS Sleman.

Penunjukan Crasson menurutnya terkait target PSS untuk menembus menjadi tim papan atas. "Pak Marian juga ingin istirahat menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga" ujar Gusti Randa, dikutip laman resmi klub, Senin (9/10/2023). 

 

1. Crasson akan berikan kemampuan terbaiknya untuk PSS

PSS Sleman Ganti Pelatih Utama, Terima Kasih Marian MihailAsisten pelatih PSS, Bertrand Crasson (Instagram / pssleman)

Gusti Randa menjelaskan dirinya sudah berbicara dengan Crasson untuk menangani PSS Sleman. Manajemen berharap, Crasson melanjutkan disiplin yg di tanamkan Coach Mihail dan melanjutkan peningkatan prestasi PSS Sleman

"Saya sudah bicara langsung dengan Crasson tentang target dari PSS Sleman. Ia berkomitmen untuk memberikan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

 

2. Crasson berpengalaman tangani klub Thailand

PSS Sleman Ganti Pelatih Utama, Terima Kasih Marian MihailPemain dan asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

Sebelum ditunjuk menangani PSS Sleman, Crasson miliki pengalaman menangani sejumlah klub. Coach Crasson secara kepelatihan memiliki lisensi UEFA Pro dan memenuhi syarat untuk jadi pelatih kepala.

Crasson mempunyai pengalaman internasional, baik sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain, misalnya, Crasson adalah mantan pemain Tim Nasional Belgia dan pernah bermain untuk klub Napoli, Italia. Sedangkan sebagai pelatih, pernah menangani klub Divisi Utama Thailand, Rachatburi dan Inter Pattaya.

Baca Juga: Kalah dari Dewa United, Pelatih PSS Sleman Khawatir

3. PSS akan tingkatkan pembinaan di tingkat akademi

PSS Sleman Ganti Pelatih Utama, Terima Kasih Marian MihailGusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Gusti Randa juga menjelaskan manajemen PSS Sleman akan meningkatkan pembinaan tingkat akademi yang saat ini memiliki 4 tim yaitu PSS U-13, U-16, U-18 dan U-20.

"Pembinaan Football Academy PSS Sleman mesti dilakukan secara terarah dan terkonsep. Idealnya, mayoritas pemain senior PSS Sleman datang dari Football Academy Sleman," ujarnya.

Baca Juga: PSIM Istirahat Panjang, Tim Pelatih Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya