PSS Sleman Cari Opsi Pengganti Stadion Sultan Agung, Ini Alasannya

Laga di Sultan Agung tanpa penonton

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul saat menjalani laga perdana pascalibur jeda kompetisi. Laskar Sembada menjalani laga kandang menghadapi Persikabo, Minggu (4/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kini manajemen Elang Jawa tengah mencari opsi kandang baru pasca renovasi Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

“Pertimbangan kami untuk menjalani laga di Stadion Sultan Agung sebenarnya karena tentu secara jarak lebih dekat. Secara biaya operasional tentu akan lebih hemat jika berkandang di sana,” kata Presiden Direktu PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa dikutip laman resmi klub, Kamis (8/2/2024).

1. Main di Stadion Sultan Agung tanpa penonton

PSS Sleman Cari Opsi Pengganti Stadion Sultan Agung, Ini AlasannyaLogo PSS (pssleman.id)

Gusti Randa menjelaskan pencarian opsi stadion lain salah satunya pertimbangan penonton. “Masalahnya adalah dari pihak stadion tidak memperbolehkan PSS untuk menggunakan stadion dengan penonton. Hal ini tentu menjadi masalah apalagi larangan dengan penonton dari PSS telah berakhir,” ujarnya.

2. Dukungan suporter jadi nilai tambah

PSS Sleman Cari Opsi Pengganti Stadion Sultan Agung, Ini AlasannyaGusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Menurut Gusti dukungan suporter tentu menjadi nilai tambah bagi pemain. Para pemain PSS, kata Gusti, akan lebih bersemangat ketika bermain di kandang.

“Kita bisa lihat pada pertandingan kemarin kami kehilangan hal tersebut. Maka dari itu kami sedang mencoba menjajaki opsi stadion lain seperti Stadion Manahan contohnya untuk bisa menggunakan penonton,” ungkapnya.

Baca Juga: Gagal Kalahkan Persikabo, Pelatih PSS Mengaku Kecewa Berat

3. PSS Fans diminta bersabar

PSS Sleman Cari Opsi Pengganti Stadion Sultan Agung, Ini Alasannyailustrasi suporter sepak bola Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Gusti berharap PSS Fans dapat sedikit bersabar untuk mengetahui stadion kandang baru PSS Sleman. Hal ini karena masih ada beberapa proses dan perundingan yang sedang dilakukan untuk itu.

“Saya berharap PSS Fans dapat sedikit bersabar mengenai stadion kandang baru kita. Perundingan serta beberapa proses sedang kami lakukan dan jika sudah selesai tentu akan segera diumumkan dan PSS Fans dapat kembali mendukung Super Elja berlaga,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga: Kecewa PSS Kalah, Kim Kurniawan: Persiapan Kami Cukup Lama

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya