PSS Menang 5-0 Lawan Persiba, Finishing Serangan Jadi Perhatian 

Pertandingan untuk isi jeda jadwal internasional 

Sleman, IDN Times - PSS Sleman lakukan laga uji coba tanding melawan tim Liga 3, Persiba Bantul, Sabtu (14/10/2023). Pertandingan dilakukan untuk mengisi waktu jeda internasional.    

1. PSS kalahkan Persiba 5-0

PSS Menang 5-0 Lawan Persiba, Finishing Serangan Jadi Perhatian Gelandang muda PSS Sleman, Arlan Agma (Instagram/arlandinata)

Diperkuat dengan dua tim berbeda, PSS berhasil menumbangkan Persiba dengan skor 5-0. Gelandang Muda PSS, Arlan Agma mengatakan uji tanding menghadapi Laskar Sultan Agung menjadi bekal untuk pertandingan sisa Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Mengisi jeda internasional. Alhamdulillah PSS diberi kemenangan dengan skor yang cukup besar di pertandingan ini,” ujarnya dikutip laman resmi PSS.

 

2. Evaluasi finishing serangan

PSS Menang 5-0 Lawan Persiba, Finishing Serangan Jadi Perhatian PSS Sleman mengadakan uji tanding menghadapi tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Persiba Bantul. (pssleman.id)

Arlan mengatakan Persiba Bantul memberikan perlawanan cukup bagus dan memberikan tekanan selama pertandingan.

“Menurut saya, hal yang perlu dievaluasi dari pertandingan ini adalah finishing kami di depan gawang. Seharusnya PSS bisa lebih banyak mencetak gol dari peluang yang ada. Kami akan memperbaiki itu semua agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga: PSS Sleman Bakal Perpanjang Kontrak Hokky Caraka

3. 5 pemain masing-masing sumbang 1 gol

PSS Menang 5-0 Lawan Persiba, Finishing Serangan Jadi Perhatian Yevhen Bokhasvili pada laga PSS Sleman vs RANS Nusantara FC di stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/01/2023) malam. (Dok. PSS Sleman)

Gol pertama PSS tercipta pada menit ke-14 melalui sundulan penyerang sayap PSS, Irkham Milla. Todd Ferre menyumbangkan satu gol dengan memanfaatkan umpan tarik di sisi kanan pertahanan Persiba. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

PSS menambah keunggulannya di babak kedua pada menit ke-70 melalui sepakan penyerang asing, Yevhen Bokhasvili setelah memanfaatkan umpan tarik di sisi kanan pertahanan Persiba. Memasuki menit ke-80, bek tengah PSS, Nurdiansyah menambah gol melalui sundulan dari umpan sepak pojok. Gol terakhir melengkapi kemenangan PSS dicetak oleh penyerang sayap asal Jepang, Kei Sano di menit ke-81, melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Manfaatkan Jeda Internasional Pelatih Baru PSS Siap lakukan Perubahan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya