PSS Datangkan Duo Argentina, Ini Profil Bustos dan Esteban Vizcarra  

Bustos dan Esteban, harga pasaran siapa yang tertinggi?

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bergerak cepat mencari para pemain baru untuk beerlaga di LIga 1 Indonesia 2023/2024. Lewat unggahannya di akun resmi PSS Sleman @pssleman, Selasa (25/4/2023), Super Elang Jawa resmi mendatangkan dua pemain anyar di awal musim dengan mendatangkan duo pemain asing asal Argentina.

Dua legiun baru di PSS adalah gelandang Jonathan Bustos, dan penyerang naturalisasi, Esteban Vizcarra.  “Hari ini kami telah resmi mendatangkan dua rekrutan baru yaitu Bustos dan Esteban. Keduanya sudah memiliki pengalaman berkarier di liga Indonesia sehingga menurut saya tidak perlu ada adaptasi yang harus mereka lakukan,” ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau, Selasa (25/4/2023).

 

1. Perjalanan Bustos merumput di Indonesia

PSS Datangkan Duo Argentina, Ini Profil Bustos dan Esteban Vizcarra  Jonathan Bustos (instagram.com/jonathanezequielbustos94)

Jonathan Ezequiel Bustos merupakan pemain di gelandang serang. Pemain yang memilki yang meiliki tinggi badan 1,74 meter ini mengawali karir di klub Huracán. Musim 2021/2022 menjadi awal kedatangannya di Indonesia bersama Borneo FC Samarinda.

Bertahan kurang lebih tiga tahun bersama Borneo, pemain berusia 28 tahun ini memilih PSS sebagai pelabuhan karier selanjutnya di Indonesia. Musim lalu, pemain yang memiliki kaki terkuat kiri ini berhasil membukukan total lima gol dan delapan assist.

2. Esteban melalang buana ke beberapa klub bola di Indonesia

PSS Datangkan Duo Argentina, Ini Profil Bustos dan Esteban Vizcarra  Esteban Vizcarra (instagram.com/maduraunited.fc)pp

Sementara Esteban Gabriel Vizcarra bukan nama yang asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Pemain naturalisasi ini telah melalang buana ke berbagai klub di Indonesia seperti Pelita Jaya, Semen Padang, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Madura United FC.

Pemain yang mengawali karir dengan klub yang sama dengan Bustos yaitu Huracán. Musim lalu, pemain berusia 37 tahun ini bermain sebanyak 28 kali, berhasil membukukan satu gol dan lima asisst untuk Madura United.

Baca Juga: Perombakan Besar-besaran, PSS Tunggu Hasil Negosiasi Pemain Baru  

Baca Juga: Manajemen PSS Sleman Lepas Pemain Asing 

3. Kemampuan duo Argentina dinilai tak perlu diragukan

PSS Datangkan Duo Argentina, Ini Profil Bustos dan Esteban Vizcarra  Komisaris utama PT Putra Sleman Sembada, Rachmat Makkasau(Amman.co.id)

Rachmat Makassau mengatakan kemapuan dua Argentina ini tak perlu diragukan, dengan segudang karier dan konsistensinya di sepak bola Indonesia

“Untuk Bustos sendiri menurut saya secara kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Umpan-umpan terukur yang dia berikan dan penampilan konsistennya selama beberapa musim di Indonesia menurut saya menjadi alasan kenapa kami merekrutnya ke PSS,” jelasnya.

Esteban menurut Rachmat, pengalamannya bermain sepak bola di Indonesia bisa menjadi pegangan kuat untuk tim PSS melaju lebih kencang di musim depan. "Secara kemampuan, saya rasa semua pencinta sepak bola Indonesia tahu kenapa Esteban kami rekrut ke tim PSS,” ungkapnya.

Ia berharap kedatangan Bustos dan Esteban menjadi awal baru dari era PSS yang lebih baik. "Saya mengajak PSS fans untuk terus menunggu dan bersabar untuk perubahan yang akan kita terus lakukan ke depan,” pungkasnya.

4. Harga pasaran Bustos dan Esteban

PSS Datangkan Duo Argentina, Ini Profil Bustos dan Esteban Vizcarra  Pemain asing baru PSS Sleman, Bustos dan Esteban(Instagram/pssleman)

Berdasarkan unggahan akun @transfermarkt.co.id, harga pasaran Esteban Gabriel Vizcarra adalah Rp869 juta. Sedangkan untuk Jonathan Ezequiel Bustos, mencapai Rp6,08 miliar. 

Baca Juga: PSS Pecat Seto Nurdiantoro, Matur Nuwun Coach!   

Baca Juga: Pelatih PSS, Seto Beberkan Penyebab Kegagalan di Kompetisi Liga 1 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya