PSIM Datangkan Juru Serang Baru, Diego Banowo

Diego pernah bergabung dengan Persela dan AHHA PS Pati 

Yogyakarta, IDN Times - Jelang dimulainya LIga 2, PSIM Yogyakarta menambah juru gedor Diego Banowo Bagus Sadewo sebagai pemain anyar musim ini. Pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury mengatakan Diego Banowo merupakan pemain yang memiliki potensi bagus.

 

1. Imran berharap Diego mampu cetak gol bagi PSIM

PSIM Datangkan Juru Serang Baru, Diego BanowoAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. (dok. PSIS Semarang)

Menurut Imran, Diego mempunyai karakter yang diharapkan PSIM.  “Diego merupakan pemain yang memiliki potensi bagus, dia punya sesuatu yang bisa kita andalkan, meskipun dia masih butuh waktu untuk adaptasi dengan tim ini. Berjalannya waktu dengan dia berlatih bersama teman-temannya dia tentu tau apa yang kita mau. Striker kan tujuannya bisa mencetak gol, membuka ruang untuk dirinya dan temannya, dan saya lihat itu ada pada diri Diego,” ungkap Imran.

2. Perekrutan Diego berdasarkan kebutuhan tim PSIM Yogyakarta

PSIM Datangkan Juru Serang Baru, Diego Banowologo psim (jogja.tribunnews.com)

Sementara itu, manajer tim PSIM Jogja Farabi Firdausy menambahkan perekrutan Diego berdasarkan kebutuhan tim PSIM Yogyakarta. 

“Perekrutan ini didasari oleh kebutuhan tim dan telah melalui penilaian dari tim pelatih. Selama beberapa hari, Diego lebih dulu latihan bersama tim sebelum dipastikan jadi bagian kami. Diego memiliki karakter yang berbeda dibanding striker yang sudah ada, dan tentu harapannya bisa membantu tim,” ucap Farabi.

Sebelum bergabung dengan PSIM Jogja, Diego pernah membela beberapa klub tanah air seperti Persis Solo, Persip Pekalongan, PSBK Blitar, Persijap Jepara, PSS Sleman, PS Bengkulu, Persela Lamongan. Tidak hanya itu, Diego juga turut serta membawa Persita Tangerang promosi ke Liga 1. Pada musim lalu tercatat sebagai pemain AHHA PS Pati. 

Baca Juga: Persikab Bandung Jadi Lawan Pertama PSIM Jogja di Liga 2 

3. Sebelum bergabung, Diego berlatih selama 3 hari dengan Pelatih PSIM

PSIM Datangkan Juru Serang Baru, Diego BanowoPemain PSIM, Diego Banowo / psimjogja.id

Kehadiran Diego di PSIM Yogyakarta diharapkan mampu menambah daya serang Laskar Mataram. Usai resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar, Diego mengaku bergabung ke PSIM melalui proses.

“Awalnya saya bisa bergabung ke PSIM dari proses seleksi. Pelatih waktu itu mau lihat selama tiga hari dan akhirnya setelah melalui proses seleksi selama tiga hari. Pelatih menyatakan saya bisa bergabung dengan tim, jadi ya tentu senang bisa bergabung dengan tim PSIM Jogja,” pungkas pemain jebolan SSB Pelita Solo ini.

Diketahui, pemain asal Surakarta ini telah mengikuti sesi latihan Imran Nahumarury sejak Kamis (18/8/2022) lalu, sebelum akhirnya kini resmi diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar Laskar Mataram.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya