Pernah Tanding Lawan Timnas Indonesia, Pemain Asal Burundi Gabung PSS

Evis mengaku terkejut dengan kondisi sepak bola di Indonesia

Sleman, IDN Times - Rekrutan anyar PSS Sleman, Elvis Kamsoba menjadi pemain Timnas Burundi saat hadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Elvis bermain pada pertandingan FIFA Matchday ketika leg pertama pada Sabtu (25/3/2023) dan leg kedua pada Selasa (28/3/2023) malam.

 

1. Elvis Kamsoba

Pernah Tanding Lawan Timnas Indonesia, Pemain Asal Burundi Gabung PSSLaskar Sembada merekrut penyerang sayap asal Burundi, Elvis Kamsoba (pssleman.id)

Elvis mengaku terkejut dengan Indonesia yang mempunyai tim sepak bola besar. Ia tidak mengira akan datang bertanding di Indonesia.  

“Saat itu, saya membela Tim Nasional Burundi. Pertandingan itu sebenarnya sedikit mengejutkan kami karena kami mengira kami akan datang ke tempat yang bernama Indonesia dan menurut kami tidak ada klub besar, saya tidak tahu kalau mereka memiliki tim besar,” ujarnya Selasa (21/11/2023).

Saat itu Timnas Indonesia berhasil menggulung Burundi di leg pertama dengan skor 3-1 dan meraih hasil imbang di leg kedua dengan hasil akhir 2-2.  “Ketika kami menghadapi mereka, itu mengejutkan kami. Mereka mempermainkan kami di dalam lapangan. Kami kalah di pertandingan pertama,” sambungnya dikutip laman PSS. 

 

2. Elvis menilai sepak bola Indonesia sedang berkembang

Pernah Tanding Lawan Timnas Indonesia, Pemain Asal Burundi Gabung PSSLaskar Sembada merekrut penyerang sayap asal Burundi, Elvis Kamsoba (pssleman.id)

Pemain berpostur 164 cm ini mengungkapkan ia bersedia datang ke Indonesia, lantaran memiliki sepak bola yang sedang berkembang.

“Itulah sebabnya mudah bagi saya untuk bermain di sini. Saya datang ke sini karena sepak bola Indonesia sedang berkembang dan kemudian kamu dapat melihat para pemain yang mereka miliki. Mereka sangat menghibur untuk ditonton. Saya sangat menikmatinya,” imbuhnya.

Baca Juga: PSS Sleman Resmi Rekrut Pemain Timnas Burundi

3. Mencari informasi di internet tentang PSS

Pernah Tanding Lawan Timnas Indonesia, Pemain Asal Burundi Gabung PSSSuporter PSS Sleman. (Instagram.com/pssleman.id)

Tak mau main-main, sebelum bergabung, pemain berposisi penyerang sayap ini mengaku mencari informasi tentang klub PSS Sleman dengan melakukan riset di internet.

“Ya saya melakukan riset di media tentang klub PSS. Ketika saya melihat berita dan ya sangat senang melihat seberapa besar klub ini. Para penggemar, saya melihat bagaimana pengorbanan mereka, itu sangat berarti. Kamu tahu itu memberi tahu bahwa seberapa besar klub ini. Saya sangat senang bisa melihatnya dan ini akan membuat pekerjaan saya lebih mudah,” pungkasnya.

Baca Juga: Suporter Rusak Fasilitas Stadion, PSS Dihukum 3 Laga Tanpa Penonton

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya