Penjaga Gawang PSS Sleman Ega Rizky kembali Cedera

Tak hanya Ega, bek kiri PSS, Nurdiansyah alami cedera lutut 

Sleman, IDN Times - Penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky nampaknya membutuhkan waktu lebih lama untuk membela Super Elang Jawa dalam waktu dekat. Saat latihan persiapan melawan RANS FC, Ega kembali mengalami cedera. 

Ega Rizky merupakan penjaga mistar yang dimiliki PSS Sleman sejak tahun 2018. Penggawa yang berusia 30 tahun pada 23 Agustus mendatang, telah menjadi tumpuan utama PSS Sleman untuk menjaga pertahanan akhir PSS. Pada bulan Oktober 2021 lalu, Ega mengalami cedera dan harus menjalani operasi serta istirahat total selama lima bulan setelah menjalani operasi tulang scaphoid di pergelangan tangan kiri.

 

1. Ega Rizky membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera kaki

Penjaga Gawang PSS Sleman Ega Rizky kembali CederaFisioterapi PSS Sleman, Alfian Pradana / pssleman.id

Fisioterapis tim PSS, Alfian Pradana mengatakan Ega saat ini cedera di bagian sprain ankle di kakinya karena salah tumpuan.

“Untuk Ega Rizky, memulai latihan minggu yang lalu terkena sprain ankle di kakinya karena salah tumpuan. Jadi diistirahatkan dulu karena ada gangguan di engkelnya yang tidak bisa bergerak secara maksimal. Maka kami istirahatkan agar kesehatannya lebih optimal,” urai Alfian, Selasa (2/8/2022). 

2. Tertimpa badan pemain RANS, lutut Nurdiansyah cedera

Penjaga Gawang PSS Sleman Ega Rizky kembali CederaPemain PSS, Nurdiansyah. Instagram/ pssleman

Tak hanya Ega Rizky, pemain anyar PSS Sleman, Nurdiansyah merasakan keluhan nyeri di bagian lututnya. Menurut Alfian hal ini terjadi lantaran bek kiri asal Jombang, Jawa Timur terkena benturan dan tertimpa badan lawan saat bertanding di Bogor. 

“Kemarin ketika pertandingan melawan RANS, Nurdiansyah terjadi benturan dan tertimpa lawan di bagian lutut kanannya. Ketika latihan dia terasa nyeri, untuk menghindarkan hal yang lebih buruk maka kami istirahatkan. Kemudian cek lagi untuk memastikan seperti apa kondisinya di lututnya,” ungkapnya dikutip laman resmi PSS Sleman. 

Baca Juga: Suporter Lempar Air Mineral, PSSI Denda PSS Sleman Rp50 Juta 

3. Cedera Bagus Nirwanto telah sembuh

Penjaga Gawang PSS Sleman Ega Rizky kembali CederaIDN Times/Debbie Sutrisno

Berita gembira datang dari Kapten Bagus Nirwanto. Setelah mengalami cedera, ia bakalan membela PSS Sleman di pertandingan berikutnya melawan Arema FC, pada 5 Agustus 2022.  

“Mengenai kondisi mas Bagus Nirwanto, hamstring tertarik ketika kami melakukan latihan regular, Senin (25/7/2022) yang lalu, diistirahatkan dan tidak ikut ke Bogor. Hari ini sudah kita lakukan tes terakhir. Alhamdulillah, besok dia sudah bisa bergabung latihan bersama tim,” pungkas Alfian. 

Baca Juga: Liga 1 Baru Dimulai, 5 Klub dan 2 Pemain Sepak Bola Kena Sanksi PSSI  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya