Pelatih PSS Sleman Marian Mihail Ingin Mundur, Tunggu Jawaban Direksi 

Apa alasan Marian ingin mundur?

Sleman, IDN Times - PSS Sleman kembali gagal menang saat berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9/2023). Melawan Madura United FC, Laskar Sembada hanya mampu bermain imbang 1-1.

Seusai laga Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, menekankan tentang rencananya untuk mundur.
“Dari segi hasil tentu senang. Tapi saya sudah sampaikan ingin menghentikan kontrak, tapi masih menunggu dari direksi seperti apa. Yang pasti saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tim ini,” ucap Marian Mihail dikutip laman Liga Indonesia Baru, Senin (25/9/2023). 

1. Utarakan mundur sebelum laga

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail Ingin Mundur, Tunggu Jawaban Direksi PSS Sleman vs Madura United berakhir imbang 1 - 1 di Stadion Maguwoharjo , Sleman, Minggu (24/9/2023) (Instagram/pssleman)

Marian sebelumnya saat jumpa pers sebelum laga pada Sabtu (23/9/2023) sudah mengutarakan niatnya untuk mundur dari Skuad Elang Jawa. Tak peduli hasil antara PSS dan Madura United, pelatih asal Rumania itu akan meletakkan jabatannya di PSS.

Laga melawan pemuncak klasemen sementara itu, PSS sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Hokky Caraka di menit ke-37, PSS akhirnya harus kebobolan setelah Madura United mencetak gol di menit ke-54 lewat Malik Risaldi.

 

2. PSS tanpa kemenangan di empat laga beruntun

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail Ingin Mundur, Tunggu Jawaban Direksi PSS Sleman vs Madura United berakhir imbang 1 - 1 di Stadion Maguwoharjo , Sleman, Minggu (24/9/2023) (Instagram/pssleman)

Dengan hasil imbang ini membuat Laskar Sembada memperpanjang laga tanpa kemenangannya menjadi empat laga beruntun. Dari empat laga terakhirnya, PSS hanya mencatat tiga kali imbang dan sekali kalah.

Diawali dengan dua hasil imbang di kandang yakni saat menjamu Persebaya Surabaya dengan hasil 0-0, lalu dilanjut 1-1 saat menjamu PSM Makassar, kemudian kalah 0-1 saat dijamu Borneo FC di Samarinda dan terkini ditahan imbang 1-1 oleh Madura United.

 

Baca Juga: Polisi Buru Tersangka Pengeroyok Staf Media Madura United

3. Marian puji Madura United

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail Ingin Mundur, Tunggu Jawaban Direksi Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (Instagaram/pssleman)

Menurut Marian Mihail, Madura United merupakan tim yang bagus. “Semua orang bisa melihat bagaimana Madura United menjadi tim terbaik saat ini. Saya sangat senang dengan performa kami. Tetapi sama dengan pertandingan terakhir, untuk efisiensi masih buruk,” kata Marian Mihail. 

Mantan Direktur Teknik Timnas Rumania itu mengatakan PSS harus bekerja lebih keras untuk dapat mencetak lebih banyak gol. "Saya berharap kedepan tim kita bisa melakukan improvisasi di kriteria ini. Karena kita membutuhkan lebih banyak gol untuk memenangkan pertandingan," ujarnya. 

Baca Juga: PSS Minta Maaf Soal Kekacauan Jumpa Pers Madura United

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya