Pelatih PSS Minta Pemain Bekerja Sama dan Fokus Selama 90 Menit

PSS hari ini melawan Persikabo 1973

Bantul, IDN Times - PSS Sleman bakal menjamu Persikabo 1973 hari ini, Minggu (4/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul. Ini adalah pertandingan pertama yang dilakoni Laskar Sembada setelah jeda kompetisi. 

1. Utamakan kekuatan tim

Pelatih PSS Minta Pemain Bekerja Sama dan Fokus Selama 90 MenitPelatih PSS, Risto Vidakovic (pssleman,id)

Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic menegaskan, kekuatan PSS meladeni Persikabo 1973 pada kekuatan tim dan bukan bergantung pada satu pribadi atau beberapa pemain.

“Saya pikir kekuatan tim tidak terpatok hanya pemain asing kami saja. Banyak pemain lokal kami bermain bagus. Jadi saya pikir kekuatan kami ada di tim, bukan pemain secara individu,” tegasnya dikutip laman resmi klub, Minggu (4/2/2024).

 

2. Harus fokus di lapangan pertandingan

Pelatih PSS Minta Pemain Bekerja Sama dan Fokus Selama 90 MenitSkuad PSS Sleman 2023/2024 (instagram.com/pssleman)

Ia menyoroti pentingnya kerja sama tim sebagai kekuatan besar meladeni tim besutan Aji Santoso tersebut. Ia menginstruksikan pemainnya bermain secara kolektif.

“Bagi saya, sangat penting bagaimana kami bermain secara tim. Saya pikir kunci untuk pertandingan besok adalah bermain sebagai sebuah tim,” tuturnya.

“Kami harus fokus di jalan kami sendiri tentang bagaimana harus bermain dan semuanya harus tahu apa yang harus dilakukan di lapangan selama 90 menit. Menjaga fokus selama itu dan itu adalah kunci untuk memenangkan pertandingan besok,” imbuh pria berusia 52 tahun tersebut.

 

Baca Juga: PSS Sleman Waspadai Juru Gedor Persikabo

3. PSS fokus pada seluruh pemain Persikabo

Pelatih PSS Minta Pemain Bekerja Sama dan Fokus Selama 90 MenitPSS melakukan uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul melawan RANS Nusantara FC (Instagram/pssleman)

Berkaitan dengan kekuatan tim Persikabo 1973, Coach Risto menegaskan bahwa dirinya melihat tim lawan secara keseluruhan dan tidak terbatas pada individu-individu pemain.

“Kami fokus kepada pertandingan dan keseluruhan tim. Bagaimana lawan bermain secara umum, tidak secara individu. Saya tahu mereka mempunyai pemain individu yang bagus,” imbuh pria pemegang paspor Spanyol tersebut.

 

Baca Juga: Air Mata Kesedihan PSIM, Kalahkan PSMS Tak Mampu Masuk Semifinal

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya