Pasca Lawan Bekasi City, Pemain PSIM Jogja Dibekap Cedera 

Kebanyakan pemain PSIM alami cedera kaki

Yogyakarta, IDN Times - Pasca pertandingan PSIM Jogja melawan FC Bekasi City, pada Senin (4/7/2022) malam, beberapa pemain mengalami cedera. 

Dokter tim PSIM Jogja, Rudolf Noer Addien Binanda Putra, mengatakan beberapa pemain yang mengalami cedera adalah Johan Yoga, Sunni Hizbullah, Syarif Wijianto dan Sugiyanto Baitul Rohman. 

1. Pemain cedera di bagian kaki

Pasca Lawan Bekasi City, Pemain PSIM Jogja Dibekap Cedera Pemain PSIM saat bertanding uji coba melawan FC Bekasi City. Instagram/psimjogja

Rudolf Noer mengatakan beberapa cedera yang dialami oleh pemain rata-rata adalah di bagian kaki.  “Untuk pemain yang cedera ada Johan Yoga dengan memar pada bagian angkle kanan, lalu Sunni Hizbullah dengan memar pada bagian paha kiri, terus juga Syarif Wijianto dengan strain di otot quadriceps kiri, dan Sugiyanto dengan nyeri dibagian betis kanan. Sedangkan seperti yang kita ketahui, Aditya Putra Dewa mengalami strain hamstring dan Ilham Syarif mengalami ACL injury,” kata Rudolf Noer.

 

 

2. Kondisi para pemain berangsur-angsur membaik

Pasca Lawan Bekasi City, Pemain PSIM Jogja Dibekap Cedera ilustrasi cedera kaki (pexels.com/Rawpixel)

Rudolf Noer menegaskan pasca pertandingan, tim medis langsung memberikan beberapa tindakan untuk menangani cedera yang dialami para pemain PSIM Jogja.

“Tim medis sudah memberikan penanganan untuk pemain. Johan dan Sunni sudah kita diberikan obat dan kami kompres dengan air dingin untuk mengurangi memar dibagian yang cedera. Untuk Syarif Wijianto juga sudah kami berikan obat serta kompres dingin, dan untuk Syarif rencana akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cederanya. Untuk Sugiyanto juga kami lakukan penanganan seperti kompres dingin dan massage pada bagian yang nyeri. Pagi ini kondisi mereka sudah lebih baik,” tambah Rudolf Noer.

 

Baca Juga: Malam Ini Pertandingan Persahabatan PSIM Jogja Vs FC Bekasi City 

Baca Juga: Sejarah Museum Benteng Vredeburg di Jogja dan Kisah Mistisnya  

3. Kondisi Aditya Putra Dewa membaik

Pasca Lawan Bekasi City, Pemain PSIM Jogja Dibekap Cedera logo psim (jogja.tribunnews.com)

Sementara itu, kabar baik berasal dari Aditya Putra Dewa. Cedera yang dialami saat menjalani sesi latihan di stadion Mandala Krida beberapa hari lalu dikabarkan juga sudah mulai membaik.

“Untuk perkembangan Dewa, Alhamdulillah dari hari ke hari semakin lebih baik, kemarin juga sudah dilakukan beberapa tes oleh fisioterapis dan hasilnya tanpa keluhan,” imbuhnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya