Mulai Dampingi Pemain, Ini Program Pelatih Fisik Baru PSS Sleman

Fisik pemain dinilai perlu ditingkatkan

Sleman, IDN TimesPSS Sleman merekrut pelatih fisik baru guna menghadapi bergulirnya kembali kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24 pada Minggu (4/2/2024) bulan depan.
Perekrutan pelatih fisik dan analisis video baru bertujuan untuk meningkatkan performa Laskar Sembada di putaran kedua Liga 1.

 

 

1. Kondisi fisik pemain masih perlu ditingkatkan

Mulai Dampingi Pemain, Ini Program Pelatih Fisik Baru PSS SlemanPelatih fisik baru PSS Sleman, Anel Hidić (Instagram/pssleman)

Pelatih fisik baru PSS Sleman, Anel Hidić menyoroti kondisi fisik Kim Jeffrey dan teman-temannya. Coach Anel menyatakan masih perlu peningkatan melihat jeda waktu antar pertandingan begitu dekat.

“Kami saat ini berada di fase awal dengan menjalani dua sesi latihan. Harapan jelang bergulirnya kompetisi, para pemain kami kini berada pada level yang sama. Kemudian, intensitas latihan terus kami tingkatkan untuk menaikan level. Hal ini sangat penting kami lakukan sebagai persiapan menuju kompetisi,” ungkap Anel dikutip laman PSS Sleman, Kamis (11/1/2023). 

2. Latihan fisik difokuskan pada pengondisian

Mulai Dampingi Pemain, Ini Program Pelatih Fisik Baru PSS SlemanPenggawa PSS Sleman berlatih (Instagram/pssleman)

Anel mengatakan, pada pekan ini dirinya memberikan menu latihan berupa pengondisian kebugaran fisik pemain. “Hari ini kami mengadakan latihan sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali liga. Kami mengadakan latihan 9 melawan 9 dan kami menghadapi beberapa situasi dengan interval berjalan,” katanya.

Baca Juga: PSS Sleman Rekrut Pelatih Fisik dan Analisis Video dari Eropa

3. Jajaran pelatih akan adakan tes fisik

Mulai Dampingi Pemain, Ini Program Pelatih Fisik Baru PSS SlemanPenggawa PSS Sleman berlatih (Instagram/pssleman)

Menurut Pelatih asal Bosnia tersebut, latihan dilakukan secara gradual untuk mencapai peak performance ketika dimulainya kompetisi bulan depan. Berkaitan dengan hal tersebut, Ia menyiapkan rangkaian tes fisik untuk para penggawa PSS Sleman.

“Demi mengejar kualitas fisik kebugaran pemain, kami memastikan bahwa minggu depan akan mengadakan tes fisik. Salah satu tesnya adalah dengan berlari mengambil jarak waktu interval 30 hingga 50 detik,” jelasnya.

Baca Juga: Usai Libur 2 Pekan, Pemain PSS Sleman Berlatih kembali

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya