Menang Lawan PSMS, PSIM Berada di Posisi Puncak Klasemen Sementara

Kemenangan PSIM sesuai target

Yogyakarta, IDN TimesPSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan PSMS Medan di Babak 12 Besar Liga 2. Pertandingan yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024), Laskar Mataram menang dengan skor 2-1.

PSIM unggul dua gol di babak pertama lewat Achmad Faris pada menit ke 21, dan Alfriyanto Nico pada menit ke-27. PSMS Medan mampu membalas di babak kedua lewat pemainnya Nico Malau pada menit ke-67.

Dengan hasil ini, tim besutan Kas Hartadi berhasil memimpin klasemen sementara Grup X dengan mengumpullkan empat poin. Sebelumnya, PSIM mampu menahan tuan rumah Semen Padang dengan skor 1-1. Augusto Neto dan teman-teman masih memimpin klasemen karena laga lain di Grup X antara Semen Padang vs Persiraja Banda Aceh baru digelar besok Sabtu (13/1/2024).

1. Hasil PSIM sesuai target

Menang Lawan PSMS, PSIM Berada di Posisi Puncak Klasemen SementaraPSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan PSMS Medan 2-1 di Babak 12 Besar Liga 2. Pertandingan yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024), (Instagram/psimjogja)

Pelatih Kepala PSIM, Kas Hartadi, mengaku bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya. Menurutnya raihan tiga poin di kandang sendiri itu sesuai dengan target awal yang dicanangkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para pemain sudah menang. Hasil ini memenuhi target dan sesuai harapan kita. Laga tadi seru, enak ditonton, saling jual beli serangan dan taktik saya memang andalkan counter attack dan kami bisa sarangkan dua gol," ujar Kas Hartadi seusai laga.

2. Kas merasa kecolongan dengan gol PSMS

Menang Lawan PSMS, PSIM Berada di Posisi Puncak Klasemen SementaraPelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi (psimjogja.id)

Kas Hartadi menambahkan gol PSMS ke gawang anak asuhnya murni kesalahan pemain. Mereka kurang fokus di babak kedua.

"Yang pasti kami agak kecolongan di babak kedua. Kita lebih hati-hati setelahnya dan hanya andalkan serangan balik. Hal ini akan menjadi evaluasi kami juga ke depannya agar semakin optimal menghadapi laga selanjutnya," ujar mantan pelatih Dewa United itu.

Baca Juga: Jelang Lawan PSMS, Ini Penilaian Pelatih PSIM Yogyakarta

3. Pelatih PSMS beri selamat

Menang Lawan PSMS, PSIM Berada di Posisi Puncak Klasemen SementaraPelatih PSMS Miftahudin Mukson (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu, Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahuddin Mukson mengakui PSIM tampil lebih baik. Ia memberikan selamat kepada PSIM atas hasil pertandingan.

"Selamat buat Mas Kas dan tim PSIM, hari ini harinya Mas Kas. Kami juga buat perlawanan dan terima kasih kepada pemain kami yang sudah kerja keras. Hasil memang tidak berjalan bagus, tapi kami tetap berusaha sampai menit akhir. Inilah sepak bola sudah dua kali saya kalah, dan mudah-mudahan di laga ketiga nanti berpihak ke kami," ujarnya.

Baca Juga: Mulai Dampingi Pemain, Ini Program Pelatih Fisik Baru PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya