Lawan Perserang, Kubu PSIM Jogja Waspadai Faktor Cuaca

Pemain PSIM sudah menggelar latihan di Serang

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja akan melakoni laga tandang perdana melawan Perserang Serang pada Minggu (24/9/2023). Setelah Liga 2 resmi bergulir, Laskar Mataram julukan PSIM telah melakoni dua laga kandang yakni melawan Bekasi City dan PSKC Cimahi. Dalam dua laga itu, PSIM mengalami sekali seri dan satu kali kalah.

Saat ini skuad PSIM sudah sampai di Serang pada 21 September sore. Bertolak dari Yogyakarta, PSIM Jogja membawa 25 pemainnya. Setelah beristirahat semalam, PSIM Jogja langsung berlatih di pagi harinya. Kubu PSIM mengantisipasi suhu dan cuaca Kota Serang yang berbeda dengan kondisi di Jogja.

 

 

1. Pemain PSIM diminta sesuaikan kondisi cuaca

Lawan Perserang, Kubu PSIM Jogja Waspadai Faktor CuacaIlustrasi terik matahari (IDN Times/Lia Hutasoit)

Berdasarkan data dari BMKG, rerata suhu Serang memang lebih tinggi daripada di Yogyakarta. Dengan kondisi itu, Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi berharap pemainnya bisa menyesuaikan diri dengan cuaca yang ada. “Tetap harus bisa menyesuaikan. Apapun kondisinya kita tetap harus bisa menyesuaikan lapangan yang ada,” ujar Kas dikutip laman resmi klub, Jumat (22/9/2023). 

2. Sejumlah pemain alami cedera

Lawan Perserang, Kubu PSIM Jogja Waspadai Faktor CuacaKas Hartadi (psimjogja.id)

Kas Hartadi menambahkan bermain di kandang lawan terkadang bukan hanya faktor lawan yang mempengaruhi permainan. Salah satu faktor lain adalah suhu dan cuaca. Kota Serang sendiri kini sedang mengalami kekeringan. Hal ini mempengaruhi kondisi lapangan untuk bertanding.

“Saya pikir panasnya hampir sama, hanya sedikit lebih panas di sini daripada Jogja. Ini ada beberapa pemain yang cedera juga, (padahal) kita baru latihan pagi ini. Mudah-mudahan besok udah membaik karena tidak cedera berat. Karena dari segi tanahnya lebih kering,” ujar pelatih kelahiran Surakarta tersebut.

 

Baca Juga: Usai Ditahan PSKC Cimahi, PSIM Hari Ini Kembali Gelar Latihan

3. PSIM langsung gelar latihan

Lawan Perserang, Kubu PSIM Jogja Waspadai Faktor CuacaPSIM kembali menggelar latihan hari ini, Selasa (19/9/2023) untuk persiapan menghadapi Perserang Banten (psimjogja.id)

Menurut Kas Hartadi, begitu sampai di Serang pihaknya sudah menggelar latihan menghadapi laga tandang perdana. “Kita (latihan) compact defend, kemudian kita attacking,” tutur Kas.

Baca Juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Soroti Lini Pertahanan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya