Lawan Dewa United, Laga Penting PSS Sleman Jauhi Zona Degradasi

Pertandingan diprediksi bakal seru

Sleman, IDN TimesPSS Sleman akan menjalani pertandingan krusial saat menjamu Dewa United FC pada Sabtu (20/4/2024) malam di Stadion Manahan, Surakarta. Laga ini penting bagi Skuad Elang Jawa karena bisa menjauhi zona degradasi.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic, mengaku sudah mempersiapkan timnya secara matang baik faktor teknis dan mental untuk menghadapi laga melawan Dewa United FC.

“Kami melakukan persiapan yang singkat dari jeda waktu pertandingan sebelumnya. Namun secara kesiapan, kami telah sangat siap menjalani pertandingan kontra Dewa United FC dengan hasil yang maksimal,” kata Risto dikutip laman resmi klub, Jumat (19/04/2024).

 

 

1. Kemenangan PSS atas Arema FC menambah motivasi

Lawan Dewa United, Laga Penting PSS Sleman Jauhi Zona DegradasiPSS Sleman menang 4-1 lawan Arema FC, di Stadion Manahan Solo, Senin (15/3/2024). (Instagram/pssleman)

Menurut Risto kemenangan dari Arema FC pada pekan sebelumnya menjadi modal bagus bagi Saddam Emiruddin Gaffar dan rekan saat menjamu Dewa United FC pada pekan ke-32 BRI Liga 1-2023/24.

“Kami telah bekerja sangat bagus pada pertandingan pekan sebelumnya menghadapi Arema FC. Tentu saja ini menjadi modal bagus bagi PSS. Namun secara konteks pertandingan, lawan yang kami hadapi berbeda,” katanya.

2. Dewa United tim yang kuat

Lawan Dewa United, Laga Penting PSS Sleman Jauhi Zona DegradasiSkuad Dewa United 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

Risto menambahkan Dewa United yang akan menjadi lawan PSS lebih kuat dibandingkan dengan Arema FC. “Kami harus fokus pada pertandingan besok karena tim Dewa United FC lebih kuat dari Arema FC. Mereka meraih hasil maksimal di empat pertandingan berturut-turut. Tentu saja hal ini membuat mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi,” katanya.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Siap Raih Poin Penuh saat Lawan Dewa United

3. Laga diprediksi bakal seru

Lawan Dewa United, Laga Penting PSS Sleman Jauhi Zona DegradasiRisto Vidakovic, pelatih kepala PSS Sleman (pssleman.id)

Pertandingan menghadapi Dewa United FC, kata Risto bakal menjadi pertandingan seru dan ketat. Mengingat, dipengaruhi kedua tim sama-sama meraih kemenangan di pekan sebelumnya.

“Pada saat yang sama mereka tentu ingin mempertahankan tren kemenangan seperti PSS yang juga ingin meraih kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah bagi kami,” ujarnya.

“Tentu saja kami tidak memiliki waktu banyak melakukan kalkulasi untuk pertandingan besok. Poin utamanya kami akan menjalani pertandingan dengan mengerahkan 100 persen kemampuan terbaik untuk meraih poin tiga agar memudahkan langkah kami menjalani akhir musim dengan mudah,” tandasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Pecundangi Arema FC 4-1, Saddam Gaffar Cetak Gol

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya