Lawan Borneo FC Jadi Laga Krusial bagi PSS Sleman

Pemain PSS percaya diri

Sleman, IDN Times - PSS Sleman akan menjamu pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda pada pekan ke-29 BRI Liga 1-2023/24 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (14/03/2024) malam.

Laga ini menjadi pertandingan krusial bagi Laskar Sembada untuk mendongkrak poisisi dari papan bawah. Saat ini, PSS Sleman berada di posisi ke-14 dengan raihan poin yang sama dengan Persita Tangerang (peringkat ke-15) dan Arema FC (peringkat ke-16), yakni 31 poin. Secara hitungan matematis, Laskar Sembada diuntungkan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic mengakui pertandingan kontra Borneo FC Samarinda adalah laga sangat penting. Pelatih pemegang paspor Spanyol ini mengaku para pemainnya telah bekerja keras di sesi latihan.

“Kami telah berlatih keras dalam dua hari terakhir pada aspek yang menurut kami penting untuk pertandingan ini, bagaimana kami akan menyerang, bagaimana kami akan bertahan. Saya pikir semua pemain sangat termotivasi meraih kemenangan pada pertandingan tersebut,” kata Risto dikutip laman resmi klub, Kamis (14/03/2024).

1. Pemain janji berikan 100 persen

Lawan Borneo FC Jadi Laga Krusial bagi PSS SlemanRisto Vidakovic, pelatih kepala PSS Sleman (pssleman.id)

Risto optimistis anak asuhnya akan tampail bagus dalam laga melawan pemuncak klasemen sementara. Apalagi laga disaksikan langsung Sleman Fans.

“Ini pertandingan yang sangat krusial bagi kami. Bermain di kandang sendiri dan saya yakin semua pemain akan memberikan 100 persen komitmen meraih tiga poin,” kata Coach Risto.

2. Borneo jadi lawan tangguh

Lawan Borneo FC Jadi Laga Krusial bagi PSS SlemanSkuad PSS Sleman 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

Menurut Risto Borneo FC merupakan lawan yang tangguh bagi PSS Sleman. “Dengan kondisi seperti itu, kami tetap dan sudah siap menghadapi mereka dan apalagi kami bermain di kandang. Kami juga harus menikmati pertandingan ini. Saya pikir bagi kami ini faktor penting,” ucap pelatih berusia 56 tahun ini.

Baca Juga: PSS Sleman Bakal Lawan Pemuncak Klasemen, Super Elja Butuh Kemenangan

3. Pemain PSS percaya diri

Lawan Borneo FC Jadi Laga Krusial bagi PSS SlemanPelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic (Instagram/pssleman)

Risto mengaku optimis pemainnya memiliki rasa percaya diri dan komitmen meraih kemenangan dari Borneo FC Samarinda demi menjauh dari zona bawah.

“Karena kami bermain melawan tim pemuncak klasemen, itu harus menjadi motivasi untuk tampil dan memberikan segalanya dalam pertandin\gan besok,” pungkasnya.

Baca Juga: Ramadan Kompetisi Tak Libur, PSS Hadapi Kendala saat Latihan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya