Laga PSS Melawan Arema Digelar 15 April, Ini Sikap Manajemen PSS

PSS sampaikan pendapat ke PT LIB

Sleman, IDN TimesPSS Sleman akan bertemu dengan Arema pada Senin (15/4/2024) di Stadion Manahan, Solo. Sebelumnya laga akan digelar sebelum Lebaran tetapi ditunda setelah ada keputusan PT Liga Indonesia Baru.

Laskar Sembada secara resmi menerima surat dari operator kompetisi BRI Liga 1-2023/24, PT Liga Indonesia Baru. Dalam surat nomor 468/LIB-COR/IV/2024 tersebut, PT LIB kembali melanjutkan pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 pada tanggal 15 April 2024.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, menyambut positif keputusan percepatan liga bergulir. PSS yang juga mengikuti Club Owner Meeting pada Rabu (3/4/2024) dan Kamis (4/4/2024) telah menyampaikan pendapatnya terkait penundaan liga yang mendadak.
“Tentu kami sangat menyambut positif dengan dipercepatnya Liga 1 bergulir. Jadi kita bisa langsung menyambut kembali pertandingan penting pada pekan ke-31 nanti,” ujarnya pada Jumat (5/4/2024).

 

1. Jeda kompetisi terlalu lama, tidak akan baik

Laga PSS Melawan Arema Digelar 15 April, Ini Sikap Manajemen PSSGusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Menurut Gusti, banyak pertimbangan yang diambil untuk liga kembali bergulir di tanggal 15 April. “Pada rapat kemarin banyak pertimbangan yang diambil untuk liga bisa bergulir. Pertimbangannya tentu dari PSS Sleman kita tau secara kesiapan tentu tidak bagus jika terlalu lama menunggu karena ritme permainan kita sedang bagus,” ujarnya.

“Kami sudah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait. Hal ini tentu untuk penyelenggaraan pertandingan agar PSS bisa segera mempersiapkan pertandingan menghadapi Arema pada tanggal 15 April nanti,” imbuh Gusti.

 

2. Pemain tetap berlatih

Laga PSS Melawan Arema Digelar 15 April, Ini Sikap Manajemen PSSTim PSS Sleman (Instagram.com/pssleman)

Laga yang diadakan berdekatan dengan perayaan Idul Fitri, kata Gusti Randa tentunya menjadi tantangan bagi manajemen dan tim pelatih Skuad Elang Jawa.

“Para pemain saat ini tetap berlatih meskipun ada jeda Idulfitri, kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Ini tentu agar kami mendapatkan poin penting menghadapi Arema. Maka dari itu, dukungan suporter kembali akan kami nantikan agar penggawa mendapat energi lebih untuk menang atas Arema,” ungkapnya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Tiba-tiba Ditunda, Pelatih PSS: Keputusan Negatif

3. Laga berbarengan dengan arus balik

Laga PSS Melawan Arema Digelar 15 April, Ini Sikap Manajemen PSSTol Solo-Yogyakarta (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Gusti menambahkan laga PSS melawan Arema yang ditetapkan pada 15 April bertepatan dengan arus mudik Idul Fitri. Tentunya ini akan membuat kesulitan suporter untuk hadir.

“Kami tentu menyetujui dan menyambut dengan baik liga bisa bergulir kembali dengan cepat. Tapi kami juga mengomentari tanggal yang dipilih karena itu adalah waktu arus mudik Lebaran. Ini akan menyulitkan suporter yang akan hadir karena akomodasi akan sulit dan jalan akan ramai. Namun kami akan memastikan laga menghadapi Arema akan dihadiri oleh penonton,” ungkapnya

Baca Juga: Suporter Sudah Beli Tiket, PSS Sleman Sayangkan Liga 1 Ditunda

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya