Konsentrasi Hadapi Persebaya, PSS Latihan Adaptasi dan Taktikal  

Punggawa Super Elja latihan di Pantai Kuta

Sleman, IDN Times -  Menghabiskan waktu libur selama dua hari, tim Super Elang Jawa siap konsentrasi menghadapi Persebaya, pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/01/2022) malam.

Pelatih tim PSS Sleman, I Putu Gede Dwi Santosa mengatakan evaluasi saat pertandingan melawan Madura United dan melwan Persebaya menjadi perhatian utama. 

“Hari ini kita melakukan latihan kembali pasca dua hari libur kemarin. Evaluasi dari pertandingan sudah kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola,” ungkap pelatih Putu, dikutip lama resmi PSS Sleman, Senin (24/1/2022). 

1. PSS gelar latihan adaptasi dan taktikal

Konsentrasi Hadapi Persebaya, PSS Latihan Adaptasi dan Taktikal  Pemain PSS latihan di Bali / pssleman.id

Pelatih berusia 49 tahun ini menambahkan latihan adaptasi dan taktikal juga dilakukan oleh penggawa Super Elja agar pemain tetap mengingat strategi yang diberikan.

“Kita juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan dua hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah,” ujar coach Putu.

2. PSS pilih tidak pulang ke Sleman

Konsentrasi Hadapi Persebaya, PSS Latihan Adaptasi dan Taktikal  Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Instagram/pssleman

Libur selama dua hari merupakan pengganti waktu bagi tim untuk tidak pulang ke Sleman. Alasan waktu dan kesehatan para pemain menjadikan tim tetap bertahan di Bali.

“Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga,” pungkasnya.

Baca Juga: Libur 10 Hari, PSS Sleman Tetap Latihan di Bali 

3. Latihan di Pantai Kuta

Konsentrasi Hadapi Persebaya, PSS Latihan Adaptasi dan Taktikal  Tim PSS Sleman berlatih di Pantai Kuta, Bali /pssleman,id

Liburan benar-benar dimanfaatkan oleh tim Super Elang Jawa untuk menambah porsi berlatih, antara lain dilakukan di Pantai Kuta, Badung. Pelatih fisik PSS Sleman, Kartono Pramdhan, menyatakan tim mencoba memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk latihan lebih banyak. 

Mantan pelatih Persib U-16 ini ingin mengisi memberikan semangat bagi Riki Dwi dan kolega agar bisa menjalankan pertandingan berikutnya hingga akhir kompetisi dengan lancar.

“Kita memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang tidak cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut,” ungkap Kartono.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya