Kecolongan Gol Cepat, PSS Sleman Kalah di Surabaya

PSS kalah 1-2 lawan Persebaya

Sleman, IDN TimesPSS Sleman gagal meraih poin setelah dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (3/3/2024).
Laskar Sembada tertinggal dua gol pada babak petama lewat pemain Persebaya, M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. PSS memperkecil ketetinggalan pada babak kedua oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan.

 

1. PSS kecolongan gol cepat

Kecolongan Gol Cepat, PSS Sleman Kalah di SurabayaSelebrasi pemain Persebaya usai bobol gawang PSS, Minggu (3/3/2024). (X/@persebayaupdate)

PSS Sleman langsung kecolongan gol cepat di awal babak pertama. Penggawa Persebaya langsung menyerang pertahanan lawan dan M Iqbal membuka keran gol pada menit pertama lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. 

Skuad Elang Jawa yang tertinggal di menit awal langsung membalas menyerang. Sayangnya, pertahanan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut masih kuat. PSS memiliki peluang melalui kaki Hokky Caraka pada menit ke-11, tetapi masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

2. Gol kedua Persebaya dari titik putih

Kecolongan Gol Cepat, PSS Sleman Kalah di SurabayaPunggawa Bajol Ijo melakukan Official Training di Stadion Gelora Bung Tomo sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi PSS Sleman. (Persebaya).

Pada menit ke-29, pemain asing Persebaya asal Brasil Paulo Henrique lepas dari pengawalan dan dijegal oleh penjaga gawang Anthony Pinthus. Wasit menunjuk titik putih.
Bruno Moreira yang mengambil kesempatan tersebut tidak menyia-nyiakan, sontekannya berhasil mengelabui penjaga gawang PSS Sleman pada menit ke-30.

PSS yang tertinggal dua gol, makin memperkuat serangannya, alhasil Hokky Caraka membuat peluang dan berhadapan langsung dengan Andhika Ramadhani pada menit ke-34, namun gagal kembali. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum kedudukan sementara masih 2-0, keunggulan untuk Persebaya.

Baca Juga: PSS Vs Persebaya, Pelatih Risto: Super Elja Hadapi Pertandingan Berat

3. Esteban Vizcarra perkecil ketinggalan

Kecolongan Gol Cepat, PSS Sleman Kalah di SurabayaSkuad PSS Sleman 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

PSS Sleman langsung menyerang pertahanan Persebaya, di awal babak kedua. Hasilnya Esteban Vizcarra menjebol gawang Andhika Ramadhani pada menit ke-47. Skor sementara berubah menjadi 2-1.

Setelah itu, beberapa kali pemain PSS Sleman Elvis Kamsoba membuat peluang, pada menit ke-59 dan ke-70, namun tendangannya masih di atas mistar gawang Persebaya.

Menjelang akhir pertandingan, pasukan Super Elang Jawa meningkatkan intensitas serangan melalui umpan-umpan pendek antarpemain sehingga membuat pertahanan Persebaya sedikit keteteran.

Hingga wasit asal Bandung Ginanjar Rahman Latief meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut.

Baca Juga: Bertanding di Markas Persebaya, PSS Perbaiki Komunikasi Antar Pemain

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya