Kecewa PSS Kalah, Kim Kurniawan: Persiapan Kami Cukup Lama

Pelatih keluhkan tak ada pendukung

Bantul, IDN Times - PSS Sleman gagal meraih poin penuh di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Laskar Sembada ditahan imbang 2-2 oleh tamunya.

Gol di pengujung laga babak kedua membuyarkan kemenangan di depan mata yang akan diraih PSS Sleman. Hasil ini membuat Kapten PSS, Kim Kurniawan mengaku kecewa.

“Tentu hasil pertandingan ini sangat mengecewakan. Ketika kami unggul hingga menit ke-90 kemudian mendapatkan gol penyama kedudukan seperti ini sangat mengecewakan. Untuk sekarang ini, pastinya sangat sakit, tapi inilah sepak bola,” kata Kim Kurniawan.

 

1. Kapten PSS kecewa

Kecewa PSS Kalah, Kim Kurniawan: Persiapan Kami Cukup Lamapotret Kim Kurniawan (instagram.com/kimkurniawan)

Menurut Kim, kekecewaan atas hasil itu didasarkan dari persiapan panjang yang telah dilakukan PSS untuk menjalani laga melawan Persikabo 1973. Sayangnya, hasilnya berakhir dengan anti klimaks karena tim lawan berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir.

“Mengenai persiapan tim, sebenarnya cukup lama dan siap untuk meraih tiga poin. Namun, hasil akhir menurut Tuhan berkata lain. Apapun itu, kami harus menatap ke depan masih ada 10 pertandingan berikutnya,” kata mantan pemain Persib Bandung tersebut, dikutip laman resmi klub, Senin (5/2/2024).

2. Pelatih keluhkan tak adanya suporter

Kecewa PSS Kalah, Kim Kurniawan: Persiapan Kami Cukup LamaPSS Sleman hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (4/2/2024). IInstagram/pssleman)

Sementara itu, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic mengaku tanpa dukungan penonton cukup berpengaruh terhadap permainan timnya.

“Kami bermain di kandang tapi tanpa suporter. Sekarang, kami bermain di stadion lain bertindak sebagai tuan rumah juga tanpa suporter, ini jadi lebih susah. Harapannya, di pertandingan kandang berikutnya akan bersama suporter dan itu mengubah banyak hal karena sulit untuk bermain kandang tanpa dukungan,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Gagal Kalahkan Persikabo, Pelatih PSS Mengaku Kecewa Berat

3. Main di Sultan Agung berpengaruh bagi PSS

Kecewa PSS Kalah, Kim Kurniawan: Persiapan Kami Cukup LamaPelatih PSS, Risto Vidakovic (pssleman,id)

Selain itu, kata Risto, bertanding di Stadion Sultan Agung juga berpengaruh. PSS harus bermain di markas Persiba Bantul itu karena Stadion Maguwoharjo tengah direnovasi.
“Kami bermain dua pertandingan di lapangan kami dan ini adalah pertandingan pertama di luar lapangan kami. Sesuatu yang baru juga untuk kami dan tanpa suporter pula. Jadi, itu sulit untuk bermain dengan keadaan seperti ini,” katanya.

Baca Juga: Dokter Gadungan Timnas dan PSS Ditangkap, Ini Langkah PSSI Selanjutnya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya