Kalahkan PSS Sleman U-16, Timnas U-16 Tunjukkan Perkembangan

Nova akui masih perlu ada perbaikan

Sleman, IDN Times - Tim Nasional U-16 berhasil mengalahkan Tim PSS U-16 dengan skor 5-1 di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024).

Laga uji coba digelar setelah Timnas U-16 dua minggu menggelar latihan fisik dan taktikal. Pertandingan kontra PSS Sleman U-16 tersebut dilaksanakan dalam tiga babak, setiap babak 30 menit. 

1. Timnas U-16 tunjukkan progres

Kalahkan PSS Sleman U-16, Timnas U-16 Tunjukkan PerkembanganPelatih Timnas U-16 Nova Arianto (pssi.org)

Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto menjelaskan skuadnya terus menunjukan progres yang cukup baik. Menurut Nova dalam uji coba itu bukan hasil yang terpenting akan tetapi skema dan cara bermain sesuai yang diharapkan.

"Hari ini friendly match kedua, kita juga sudah masuk ke taktikal dan mencari formasi terbaik kita. Semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama untuk main dan kita lihat siapa yang bisa masuk ke tim ini," kata Nova.

2. Ada sejumlah perbaikan perlu dilakukan

Kalahkan PSS Sleman U-16, Timnas U-16 Tunjukkan PerkembanganTIm U16 kalahkan PSS U16 pada laga uji coba di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta (25/5/2024) (pssi.org)

Nova menambahkan para pemain sudah memahami mengenai taktik yang diberikan. Hanya masih ada sejumlah perbaikan yang perlu dilakukan. "Secara garis besar, pemain sudah memahami apa yang saya dan tim pelatih mau, namun ada beberapa poin-poin yang harus diperbaiki dan itu menjadi catatan kami para pelatih untuk dijadikan perbaikan, agar tim ini semakin siap."

"Saya tidak melihat hasil, yang ingin saya lihat adalah etos kerja pemain. Apa yang saya mau, saat bertahan, saat menyerang, dan transisi. Itu yang mau saya lihat dari pemain. Karena saya memilih pemain bukan melihat background mereka main dimana, tapi pemain yang benar-benar bisa bermain sesuai dengan filosofi saya," ungkapnya.

 

Baca Juga: Persiapan Piala AFF, Timnas U16 Tantang PSS Sleman U16

3. Pemain mengikuti latihan dengan baik

Kalahkan PSS Sleman U-16, Timnas U-16 Tunjukkan PerkembanganTIm U16 kalahkan PSS U16 pada laga uji coba di Lapangan YIS, Monjali, Yogyakarta (25/5/2024) (pssi.org)

Sementara itu, salah satu pemain Timnas U-16, I Putu Panji Apriawan, mengaku sejauh ini latihan diikutinya dengan baik. "Saya juga banyak mendapatkan pengalaman baru. Semoga nanti saya bisa membawa tim ini menjadi juara piala AFF, lalu AFC dan kemudian Piala Dunia," katanya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Sleman, Mulai Buah sampai Lauk

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya