Jelang Seri 3 Liga Indonesia, PSS akan Latihan di Lapangan Macanan 

Lapangan akan dilengkapi tribune penonton

Sleman, IDN Times - PSS telah pulang ke Sleman, pada Senin (8/11/2021), setelah lebih dua bulan lamanya tidak kembali ke kandang 

Jeda 10 hari sebelum dimulainya Liga 1 Indonesia seri 3, tim PSS Sleman berencana akan menggunakan Lapangan Macanan yang pengerjaannya sudah memasuki tahap akhir.

1. PSS akan berlatih di lapangan Macanan

Jelang Seri 3 Liga Indonesia, PSS akan Latihan di Lapangan Macanan Dirut PT PSS, Andy Wardhana Putra. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana, mengungkapkan selama series 3 yang akan digelar di Daeeah Istinewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah, PSS akan tinggal di Sleman dan berlatih di Lapangan Macanan.

“Persiapan menjelang series 3 akan dilakukan oleh tim Super Elja di Sleman, mengingat selain ada mess pemain yang tersedia, juga lapangan latihan yang baru saja dibangun sudah mendekati tahap akhir dan siap digunakan untuk berlatih,” ujar Andy Wardhana.

 

Baca Juga: PSS Sleman Pulang ke Rumah, Lagu Sampai Kau Bisa Menggema di Jalan   

2. Lapangan akan dilengkapi tribun penonton

Jelang Seri 3 Liga Indonesia, PSS akan Latihan di Lapangan Macanan Lapangan Macanan Sleman/pssleman.id

Selain lapangan utama, depannya fasilitas pendukung akan segera rampung guna memfasilitasi penggawa PSS dalam berlatih.

“Di Lapangan Macanan, selain lapangan yang sudah siap digunakan, juga sedang dalam tahap pembangunan fasiltas penunjangnya, termasuk tribune penonton, ruang pelatihan, ruang ganti, kantin dan lain lain,” tambah Andy.

 

 

3. Dibangun di tanah seluas 1,5 hektare, proyek pembangunan dimulai 2017

Jelang Seri 3 Liga Indonesia, PSS akan Latihan di Lapangan Macanan Lapangan Macanan, Sleman / psssleman.id

Proyek pusat latihan PSS Sleman yang terletak di Jalan Gendheng Sorogedug, Prambanan ini dimulai sejak bulan Juni 2021 dilakukan bertahap, memprioritaskan pembangunan lapangan kemudian pengembangan infrastruktur yang lain. Rencananya fasilitas penunjang latihan PSS sudah selesai semuanya pada akhir tahun ini.

Pusat latihan PSS dibangun di lahan seluas 1,5 hektare. Lapangan Macanan memakai jenis rumput grinting (cynodon dactylon) yang memiliki kemampuan bertahan hidup lebih lama dibandingkan jenis rumput lainnya.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya