Jelang Bergulirnya Kompetisi PSIM Rekrut Pemain Muda

Vengko dinilai pemain cemerlang

Yogyakarta, IDN Times -  PSIM terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 yang bakal digelar bulan depan. Selain mengelar uji coba, Laskar Mataram juga menambah skuad. 

Vengko Armedya, pemain muda asal Batam telah resmi berseragam PSIM Jogja untuk berlaga di Liga 2 2023/2024. Kedatangan pemain ini diharapkan bisa membantu lini serang PSIM Jogja dalam mengarungi liga. Pemain muda ini terkenal “gacor” saat di lapangan.

 

1. Ingin bantu PSIM masuk Liga 1

Jelang Bergulirnya Kompetisi PSIM Rekrut Pemain MudaLogo PSIM Yogyakarta (Twitter/PSIMJOGJA)

Vengko Armedya merasa senang dirinya bisa bergabung dengan PSIM. “Senang sekali bisa bergabung dalam keluarga besar PSIM Jogja. Targetnya bisa membantu tim ini supaya naik ke Liga 1,” ujar pemain berusia 22 tahun ini.

2. Pernah membela Persebaya Muda

Jelang Bergulirnya Kompetisi PSIM Rekrut Pemain MudaJelang bergulirnya kompetisi PSIM rekrut pemain muda, Vengko Armedya (psimjogja.id)

Vengko memulai pendidikan sepak bola dari SSB Erdeka Muda dan Diklat Bintang Pelajar. Tampil mentereng di Diklat Bintang Pelajar, Vengko masuk ke Persikas Kabupaten Semarang.

Dengan prestasi selama di Persikas, membuat Vengko bisa mengikuti pendidikan di PLPP Jawa Tengah. Lulus dari PLPP Jawa Tengah, Vengko masuk dalam skuad Persebaya Youth. Bersama tim terakhir ini lah, Vengko menjuarai Elite Pro Academy (EPA) U-20 Liga 1 2019.

Saat bersama Persebaya Youth, Vengko sempat dipinjamkan ke PS Hizbul Wathan. Setelah dari Persebaya, Vengko mendarat ke Persipa Pati. Hingga akhirnya kini Vengko bergabung dengan PSIM Jogja.

Vengko sendiri memiliki harapan pribadi saat bergabung dengan PSIM. “Sebagai pemain depan, saya ingin berkontribusi gol untuk tim,” katanya dikutip laman resmi klub, Jumat (25/8/2023). 

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Datangkan Legiun Asing Pertama   

3. Manajemen PSIM nilai Vengko pemain cemerlang

Jelang Bergulirnya Kompetisi PSIM Rekrut Pemain MudaSekretaris Klub PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati (Instagram/psimnews)

Sementara itu, Manajemen PSIM Jogja menyambut baik kedatangan pemain dengan tinggi 1,7 meter ini. Sekretaris Klub PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati berharap baik pada pemain ini.

“Meskipun masih muda, Vengko dinilai sebagai pemain yang cemerlang. Sudah memiliki prestasi sejak usia junior. Kedatangannya diharap mampu membantu lini serang tim,” ujarnya.

Baca Juga: Liga 2 Dimulai 10 September, PSIM Yogyakarta Berada di Grup 2 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya