Jeda Kompetisi, PSIM Jogja akan Gelar Uji Tanding  

Berlatih 4 kali seminggu, pelatih puji semangat anak asuhnya

Yogyakarta, IDN Times - Pelatih PSIM Jogja menilai semangat anak asuhnya tetap tinggi menjadi latihan walau masih menjalani jeda kompetisi. Erwan Hendarwanto memaparkan minggu ini para penggawa Laskar Mataram direncanakan akan menjalani sesi latihan sebanyak empat kali.

 

1. Pelatih puji etos kerja anak asuhnya

Jeda Kompetisi, PSIM Jogja akan Gelar Uji Tanding  Erwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Pelatih asal Magelang ini memuji etos kerja anak asuhnya yang masih mempunyai semangat tinggi untuk melahap semua menu latihan.

“Menurut saya semua pemain terus menunjukkan progres dan mereka saling berkompetisi ingin menjadi starting eleven, semangat antar individu mereka sangat bagus. Dan untuk menjaga semangat mereka, tentu kita tidak bisa push aktivitas mereka secara maksimal, atau kita membuat program jangka panjang kan juga tidak bisa karena belum ada kepastian kompetisi kapan berjalan,” ujar Erwan Selasa (18/10/2022). 

2. PSIM akan lakukan uji tanding

Jeda Kompetisi, PSIM Jogja akan Gelar Uji Tanding  Klub PSIM Jogja sedang latihan / psimjogja.id

Erwan menambahkan dalam waktu dekat tidak menutup kemungkinan PSIM akan melakukan uji tanding untuk mengukur sejauh mana perkembangan anak asuhnya selama menjalani sesi latihan.

“Insya Allah akan ada uji tanding, karena itu kan untuk mengukur sejauh mana hasil latihan kita selama satu minggu ini, tapi untuk lawannya masih akan kita tentukan nanti,” ucapnya dikutip laman resmi klub. 

 

Baca Juga: Liga 2 Setop Sementara, PSIM Tetap Geber Latihan

3. Pemain berlatih tingkatkan speed

Jeda Kompetisi, PSIM Jogja akan Gelar Uji Tanding  Pemain PSIM Yogyakarta, Arif Satya Yudha Alkanza / psimjogja.id

Selama libur kompetisi, seluruh anak asuhnya dalam kondisi sehat terkecuali Yudha Alkanza yang sedang dalam kondisi sakit. “Hari ini Yudha absen latihan karena sakit, selain itu semua pemain dalam kondisi sehat dengan menjalani menu latihan conditioning, menjaga sentuhan, meningkatkan speed, dan mempertajam possession tapi dengan game model yang kita buat," pungkasnya.

Baca Juga: PSIM Dukung Pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya