Jauhi Zona Degradasi, Pelatih PSS Wajibkan Tim Menang Lawan Persik 

Pelatih PSS persiapkan laga secara matang

Sleman,  IDN Times - PSS Sleman menargetkan kemenangan melawan Persik Kediri di pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/10/2023) mendatang. Kei Sano dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan agar menjauh dari zona degradasi.

“Kami telah melakukan uji tanding menghadapi Persiba Bantul kemarin. Alasan kami mengadakan uji tanding tersebut adalah untuk melihat gambaran tim ke depannya,” ujar Pelatih Kepala PSS, Bertrand Crasson dikutip laman resmi PSS, Kamis (19/10/2023).

 

1. Gelar uji coba pertandingan

Jauhi Zona Degradasi, Pelatih PSS Wajibkan Tim Menang Lawan Persik PSS Sleman mengadakan uji tanding menghadapi tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Persiba Bantul. (pssleman.id)

Menurut Coach Crasson, kondisi dan situasi yang dialami Penggawa Super Elja menurutnya menjadi alasan kenapa uji tanding harus dilakukan. “Melihat situasi dan kondisi saat ini menjadi alasan kuat bagi kami mengadakan uji tanding kemarin. Mereka bermain dengan lepas dan saya senang dengan apa yang mereka lakukan kemarin,” katanya.

2. Pelatih PSS isyaratkan perubahan tim saat lawan Persik

Jauhi Zona Degradasi, Pelatih PSS Wajibkan Tim Menang Lawan Persik foto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Disinggung mengenai persiapan menghadapi Macan Putih julukan Persik Kediri, mantan pemain Napoli tersebut mengisyaratkan perubahan skuad.

“Bisa saya katakan belum ada gambaran pasti hingga pertandingan melawan Persik Kediri. Tentu saja ada perubahan bagaimana kami bermain karena pertandingan terakhir sangat mengecewakan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kerja Keras Selama Latihan, Pemain PSS Optimistis Kalahkan Persik

3. Persiapan menghadapi Persik harus dilakukan secara matang

Jauhi Zona Degradasi, Pelatih PSS Wajibkan Tim Menang Lawan Persik Pemain dan asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson menjalani pemusatan latihan selama 10 hari mulai 27 Mei hingga besok, 6 Juni 2023 di Lapangan Pakembinangun, Kaliurang, Sleman (Instagram/pssleman)

Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini menambahkan persiapan menghadapi Persik Kediri harus dilakukan secara matang. Ia menginginkan setiap pemain bisa terpantau secara baik di waktu persiapan ini.

“Pekan kedua bulan Oktober ini ada waktu panjang untuk fokus menghadapi Persik Kediri. Pastinya, kami akan terus berproses dari hari ke hari sehingga para pemain dalam kondisi terbaik,” pungkasnya.

Baca Juga: Pulih Cedera, Penjaga Gawang PSS Anthony Pinthus Berlatih Kembali  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya