Jamu Persiraja, PSIM Yogyakarta Targetkan 3 Poin

Pemain PSIM dalam kondisi siap tanding

Yogyakarta, IDN TimesPSIM Yogyakarta bakal menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Mandala Krida, Rabu (17/1/2024), dalam lanjutan babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Laskar Mataram menargetkan poin penuh dari laga melawan Laskar Rencong julukan Persiraja.

Laga melawan Persiraja sangat penting bagi PSIM Jogja, karena dalam babak 12 besar ini, hanya 6 laga akan dilakoni Laskar Mataram. Pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh menjadi pertandingan ketiga bagi kedua belah pihak.

 

 

1. Laga melawan Persiraja sangat penting

Jamu Persiraja, PSIM Yogyakarta Targetkan 3 PoinPelatih PSIM Jogja, Kas Hartadi (psimjogja.id)

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi, mengaku timnya sudah siap melakoni laga ketiga babak 12 besar ini.

“Kita sudah siap. Baik mental maupun taktik sudah kita persiapkan. Pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi PSIM. Artinya apabila besok bisa memenangkan pertandingan lawan Persiraja, kita masih memimpin klasemen sementara,” kata Kas, dikutip laman resmi PSIM, Selama (16/1/2023).

2. Tambahan 3 poin akan melapangkan jalan ke semifinal

Jamu Persiraja, PSIM Yogyakarta Targetkan 3 PoinLogo PSIM Yogyakarta (Twitter/PSIMJOGJA)

Menurut Kas Hartadi, untuk mempertahankan posisinya, PSIM Jogja harus meraih poin penuh dari laga ini. Dengan meraih tiga poin, asa menuju babak semifinal semakin terbuka lebar.

Mengenai persiapan, Kas Hartadi mengaku sudah mengamati calon musuhnya. Semua pemain dan bagaimana Persiraja Banda Aceh bermain menjadi perhatiannya. “Kita sudah tau cara main Persiraja. Semua pemain mesti kita waspadai,” ujar Kas.

Baca Juga: Menang Lawan PSMS, PSIM Berada di Posisi Puncak Klasemen Sementara

3. Pemain PSIM siap tanding

Jamu Persiraja, PSIM Yogyakarta Targetkan 3 PoinPemain sayap PSIM Jogja Ari Maring (Instagram/psimjogja)

Sementara itu, pemain PSIM Jogja, Ari Maring, juga mengaku sudah siap. Maring dan kolega akan mengusahakan yang terbaik dalam setiap laga, termasuk laga ini. “Kami para pemain sangat siap untuk melakoni laga besok. Insyaallah kami siap memberikan yang terbaik apalagi di kandang sendiri. Insyaallah tiga poin besok,” jelas Maring.

Maring sendiri sempat menjadi sorotan dari dua laga terakhir PSIM Jogja. Pasalnya dari dua laga tersebut, Maring dinilai membuang beberapa peluang emas. Meski begitu, ia mengaku bahwa sudah membicarakannya dengan pelatih dan siap memperbaikinya.

“Saya sudah bicara sama pelatih kalau saya banyak membuang peluang di dua pertandingan kemarin. Insyaallah besok saya perbaiki semua,” ungkapnya.

Baca Juga: Profil Ari Maring, Winger Haus Gol PSIM Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya