Jalani Persiapan di Tengah Cuaca Ekstrem, Ini yang Dilakukan Kubu PSS 

Pemain diminta jaga kondisi

Sleman, IDN Times - PSS Sleman mempersiapkan diri menghadapi bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 pada awal bulan depan. Namun, persiapan yang dilakukan Laskar Sembada ini dibarengi dengan perubahan musim kemarau ke hujan.

Cuaca yang tidak menentu menjadi perhatian kubu Elang Jawa, karena bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya kondisi badan yang mempengaruhi kebugaran dan daya tubuh seseorang.

Dokter tim PSS Sleman, Muhammad Hovi, mengaku sudah memberikan tips agar para pemain PSS tetap berada dalam kondisi tubuh yang fit dan sehat.

“Pola menjaga kesehatan pemain di cuaca yang tidak menentu ini ada banyak cara. Salah satu caranya adalah kami menyediakan makanan yang mengandung gizi seimbang untuk para pemain di mes pemain,” ungkap Hovi dikutip laman resmi PSS, Senin (29/1/2024). 

1. Kualitas istirahat pemain diperhatikan

Jalani Persiapan di Tengah Cuaca Ekstrem, Ini yang Dilakukan Kubu PSS Skuad PSS Sleman 2023/2024 (instagram.com/pssleman)

Menurut Hovi, kualitas istirahat juga menjadi aspek penting menjaga kondisi dan kebugaran tubuh agar tetap sehat. “Kami juga menganjurkan para pemain untuk istirahat yang cukup, jangan begadang, dan tidur malam lebih awal waktu. Pemain juga harus banyak minum air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh,” jelas pria lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) ini.

2. Pemain diminta konsumsi vitamin

Jalani Persiapan di Tengah Cuaca Ekstrem, Ini yang Dilakukan Kubu PSS Logo PSS Sleman / pssleman,.id

Hovi menambahkan yang tak kalah penting, jika latihan kehujanan, setelah selesai latihan pemain segera mandi. “Mereka juga harus menghindari minuman yang dingin dan terakhir mengkonsumsi tambahan vitamin,” ungkapnya.

Baca Juga: Uji Tanding Lawan Rans, PSS harus Puas Bermain Imbang

3. Pelatih PSS percaya kepada pemainnya

Jalani Persiapan di Tengah Cuaca Ekstrem, Ini yang Dilakukan Kubu PSS Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic (Instagram/pssleman)

Sementara itu, pelatih kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic percaya penuh dengan para pemainnya dalam menjaga kondisi serta kebugaran tubuhnya di saat ini. Pasalnya, latihan reguler yang telah berjalan selama satu bulan tentu saja menambah imun tubuh menjaga kesehatan tubuh.

“Mengenai kondisi pemain menurut saya yang terpenting yaitu mereka paham dan tahu apa yang harus dilakukan ketika berada di lapangan. Secara kebugaran fisik tidak ada masalah pada para pemain pasalnya mereka hampir satu bulan menjalani latihan. Ini membentuk fisik mereka menjadi lebih baik,” katanya.

Baca Juga: 2 Kali Menang Uji Coba, Borneo FC Siap Hadapi Lanjutan Liga 1

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya