Jalani 5 Pertandingan Sisa Kompetisi, Pelatih PSS Minta Tim Kompak

PSS akan bertemu Arema hari Jumat, 29 Maret 2024

Sleman, IDN Times -  Menjalani sisa pertandingan di Liga 1 Indonesia 2023/2034, tim PSS Sleman memiliki lima pertandingan yang menjadi penentu peringkat klasemen. 

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic mengatakan konsolidasi kekuatan tim menjadi salah satu aspek penting agar tim PSS lepas zona degradasi di akhir musim.

“Sudah kita ketahui semua, Tim PSS selalu berjuang lepas dari situasi degradasi dari beberapa musim sebelumnya. Menurut saya kekuatan mental, kemauan, dan keyakinan satu sama lain untuk bersatu, serta percaya satu sama lain adalah hal yang paling penting bagi TIm PSS untuk lepas dari zona degradasi di akhir musim,” tegas Risto.

 

 

 

1. Risto ungkap PSS harus kompak

Jalani 5 Pertandingan Sisa Kompetisi, Pelatih PSS Minta Tim KompakSalah satu momen pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 antara PSS Sleman versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, 3 September 2023. (Instagram.com/pssleman)

Coach Risto menegaskan kekompakan dan perjuangan bersama adalah faktor penting yang perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. “Kami harus menjadi sebuah tim, kompak bersama, dan berjuang satu sama lain. Saya pikir kami harus percaya dan menjaga semangat, semangat tim, dan itu yang paling penting untuk lima pertandingan terakhir ini,” ujar Risto, dikutip laman resmi klub, Jumat (22/03/2024).

2. Kepercayaan dan kekuatan PSS untuk mendapatkan poin

Jalani 5 Pertandingan Sisa Kompetisi, Pelatih PSS Minta Tim KompakPSS Sleman hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (4/2/2024). (Instagram/pssleman)

Ia menyakini PSS harus memulihkan kepercayaan dan kekuatan untuk mendapatkan poin. “Saya pikir kami harus memulihkan kepercayaan diri dan banyak hal yang harus kami yakini bahwa kami bisa melakukannya. Saya yakin kami akan memulihkan kekuatan dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk menyelamatkan PSS,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Ramadan Kompetisi Tak Libur, PSS Hadapi Kendala saat Latihan

3. Ini sisa pertandingan PSS

Jalani 5 Pertandingan Sisa Kompetisi, Pelatih PSS Minta Tim KompakPSS Sleman menyerah 0-1 kepada Borneo FC Samarinda dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3/2024) malam. (Instagram/pssleman)

Sebanyak lima pertandingan yang harus dijalani PSS Sleman hingga akhir musim adalah: 

  1. Jumat , 29 Maret 2024: PSS Sleman vs Madura United
  2. Selasa, 2 April 2024: PSS Sleman vs Arema Malang 
  3. Senin, 15 April 2024: PSS Sleman vs Dewa United
  4. Sabtu, 20 April 2024: PSS Sleman vs Persik Kediri  
  5. Minggu, 28 April 2024: PSS Sleman vs Persib Bandung

Baca Juga: 7 Bakery di Jogja untuk Beli Hampers Kue Kering, Ada Langgananmu?

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya