I Putu Gede Gantikan Dejan Antonic di PSS Sleman

Putu Gede menilai PSS berpotensi berada di papan atas 

Sleman, IDN Times- Manajemen PSS Sleman menunjuk I Putu Gede menjadi pelatih menggantikan Dejan Antonic. Keputusan penunjukan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut diungkapkan langsung Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana pada Senin (20/12).
Dalam tugasnya, I Putu Gede akan dibantu oleh asisten pelatih Lukman Afif dan Guntur Cahyo Utomo yang selama ini berasal dari akademi.

1. Putu Gede direkrut karena mampu kembangkan pemain muda

I Putu Gede Gantikan Dejan Antonic di PSS SlemanDirektur PSS Sleman, Andhy Wardhana dan pelatih baru I Putu Gede / Tangkapan layar Youtube PSSleman

Andhy Wardhana menjelaskan I Putu Gede yang sebelumnya menangani Persekat Tegal direkrut karena dinilai mampu membawa pola permainan PSS sekarang seperti Laskar Sembada yang dulu.

“Pelatih kepala ini juga mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengembangkan pemain muda. Itu sangat penting bagi kita,” kata Andy Wardhana.

Andhy Wardhana menambahkan I Putu Gede direkrut dengan harapan melahirkan pemain yang baru, atau mematangkan dan mengembangkan pemain asli dari daerah Sleman.

“Tiga hal itu yang akan membawa PSS Sleman ke tim yang lebih baik dan membumi di Bumi Sleman ini,” ujarnya.

Baca Juga: Dejan Antonic Resmi Berpisah, Fans PSS Sleman Bergembira

2. Putu Gede merasa bangga latih PSS

I Putu Gede Gantikan Dejan Antonic di PSS SlemanPelatih PSS Sleman, I Putu Gede / Tangkapan layar Youtube PSSleman

Sementara itu, I Putu Gede, mengaku berterima kasih kepada manajemen PSS yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Menjadi pelatih PSS, menurutnya merupakan sebuah kebanggan.

“Rasa simpati, apresiasi banget, buat saya ini jadi motivasi juga fans sleman yang sangat antusias dan sangat kreatif di lapangan. Satu kehormatan dan kebanggaan sudah berada di PSS Sleman. Ini satu misi yang sangat menantang bagi saya, karena potensi PSS ini sangat luar biasa dari segi klub, manajerial, pemainnya sangat berpotensi untuk berada di papan atas,” katanya.

3. PSS akan kembangkan akademi

I Putu Gede Gantikan Dejan Antonic di PSS SlemanAsisten pelatih 2 PSS Sleman, Guntur Cahyo Utomo / pssleman.id

Andhy menjelaskan mengapa manajemen juga merekrut Guntur sebagai asisten pelatih. Menurutnya, Guntur dilibatkan ke PSS, karena manajemen akan mengembangkan akademi.

Dalam kesempatan itu Andhy mengajak Sleman Fans, julukan bagi suporter PSS untuk mendukung kinerja pelatih baru.

“Dengan ini tugas dari manajemen dan para suporter sekarang mari kita dukung Coach Putu. Kita serahkan sepenuhnya untuk masalah teknis di football PSS Sleman kepada coach Putu dan kita yakin coach Putu akan mampu membawa ke level yang lebih baik bagi PSS.”

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya