Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Manajemen PSS Sleman Beri Kelas Psikologi

Mental pemain diharapkan kian kuat

Intinya Sih...

  • PSS Sleman persiapkan diri menghadapi jadwal padat di Liga 1-2024/25 dengan kelas psikologi bagi pemain, tim pelatih, dan ofisial tim.
  • Kelas psikologi bertujuan mendongkrak daya juang dan mental para pemain serta membantu mereka melupakan kekalahan awal kompetisi.
  • Manajemen PSS berharap kelas psikologi dapat meningkatkan kekuatan mental para pemain, memperbaiki performa, dan menghadapi berbagai tantangan di musim ini.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman terus mempersiapkan diri saat jeda kompetisi menghadapi kompetisi BRI Liga 1-2024/25. Apalagi Laskar Sembada akan menghadapi jadwal padat pada bulan September.

Menghadapi persaingan yang kian ketat di Liga 1, manajemen PSS mengadakan kelas psikologi bagi para pemain, tim pelatih dan ofisial tim. 

Manajer Tim PSS, Leonard Tupamahu, menjelaskan bahwa kelas psikologi bertujuan mendongkrak daya juang dan mental para pemain, terutama dalam situasi pertandingan yang penuh rintangan. “Tujuan utama kelas psikologi ini adalah untuk membantu para pemain dari sisi psikologi dan mental. Kami sadar pentingnya penguatan sisi psikologi dan mental bagi para pemain,” tutur Leo dikutip laman resmi klub PSS, Selasa (10/9/2024).

 

1. Beri penyegaran ke pemain

Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Manajemen PSS Sleman Beri Kelas PsikologiPSS kalah dengan skor 1-0 saat melawan Semen Padang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Senin (26/8/2024). (Instagram/pssleman)

Menurut Leo, kelas psikologi digelar agar pemain bisa melupakan tiga kekalahan yang diderita di awal kompetisi. “Harapan dengan adanya kegiatan kelas psikologi ini jelas ya bagi kami setelah tiga laga kemarin. Para pemain mampu mengatasi tekanan dan mampu menghadirkan penampilan terbaik di setiap pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Pria yang sering menggunakan topi ini juga menjelaskan jalannya kegiatan kelas psikologi yang mampu memberikan pencerahan bagi para pemain dan semua komponen tim.

“Kegiatan berjalan lancar dan mampu memberikan penyegaran bagi peserta. Mulai dari awal acara, para psikolog mampu memecahkan suasana dan membuat para pemain melepas beban masalah,” ujarnya.

 

2. Psikologi bagian penting sepak bola

Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Manajemen PSS Sleman Beri Kelas PsikologiLeonard Tupamahu (Dokumentasi Istimewa)

Leo menambahkan kelas psikologi ini diharapkan memberikan jalan keluar bagi para pemain menghadapi tekanan dengan sisi psikologi dan mentalitas yang baik dan kuat.

“Psikologi dan mental adalah bagian penting dari sepak bola yang penuh dengan perubahan situasi tak terduga. Tentu saja kelas psikologi menjadi dorongan kuat manajemen kepada pemain memiliki kuat untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan,” tambahnya.

 

Baca Juga: PSS Sleman Sesuaikan Taktik saat Kompetisi Libur Jeda Internasional

3. Meningkatkan performa pemain

Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Manajemen PSS Sleman Beri Kelas PsikologiPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Dengan adanya kelas psikologi ini, kata Leo, Manajemen PSS berharap dapat meningkatkan kekuatan mental para pemain dan mengoptimalkan performa mereka di lapangan. Leo percaya seusai kelas psikologi ini mental para pemain mengalami lonjakan positif dan mampu melewati berbagai tantangan di musim ini dan mencapai hasil yang lebih baik.

“Harapannya setelah kegiatan ini, apa yang disampaikan pemateri mengenai hal-hal praktis peningkatan psikologi dan mental bisa diterapkan para pemain terutama di saat pertandingan dan kehidupan sehari-hari. Terutama mengenai berpikir positif, optimis dan membangun mentalitas juara,” katanya.

Baca Juga: 2 Kali Kalah Akibat Penalti, Lopes: Cara PSS Bertahan Salah

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya