Borneo FC Samarinda Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Pemusatan Latihan

Jeda kompetisi dijadikan persiapan tim

Bantul, IDN TimesBorneo FC Samarinda memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Tim asal Kalimantan itu sudah memulai latihan kembali sejak Rabu (3/1/2023). Rencananya, tim akan berlatih di Yogyakarta hingga Februari mendatang.

Pemusatan latihan langsung dipimpin pelatih Pieter Huistra yang diikuti semua pemain kecuali Adam Alis yang bergabung Timnas indonesia.
Borneo FC saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Mereka mengoleksi 51 poin, atau berjarak 10 poin dari posisi ke-2 yang ditempati Bali United FC.

1. Jeda kompetisi baik untuk pemain

Borneo FC Samarinda Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Pemusatan LatihanPelatih Borneo FC Pieter Huistra, Sabtu (2/12/2023). Akun Instagram borneofc.id

Pieter Huistra menjelaskan jeda kompetisi ini sangat baik bagi pemainnya. Pasalnya, para pemain mendapat waktu bersama keluarga dan bisa istirahat seusai menjalani laga yang cukup ketat selama kompetisi berjalan. Selain itu dia dapat menyiapkan persiapan matang tim untuk laga selanjutnya.

“Saat ini kami mempunyai waktu selama lima minggu mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Kami kehilangan Adam Alis yang pergi ke timnas, tapi pemain lainnya akan berada di sini,” kata pelatih asal Belanda itu.

2. Pelatih kembalikan ritme pemain

Borneo FC Samarinda Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Pemusatan Latihanilustrasi Tugu Jogja (unsplash.com/Angga Kurniawan)

Menurut Pieter Huistra dalam pemusatan latihan di Yogyakarta ia akan mengembalikan ritme pemainnya.

“Jadi bagi para pemain mudah untuk kembali ke ritme. Dan perlahan, di minggu ini kami akan meningkatkan porsi latihan dan kembali ke hal yang nyata lagi. Kami ingin kembali ke kondisi sebaik mungkin untuk sisa musim ini,” imbuhnya dikutip laman resmi PSSI, Senin (8/1/2023). 

 

Baca Juga: 3 Klub Liga 1 Pilih Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Kandang

3. Pemain menjalani pemusatan latihan dengan gembira

Borneo FC Samarinda Pilih Yogyakarta Jadi Tempat Pemusatan LatihanTim Borneo FC mencuri satu poin di kandang PS Barito Putera di Stadion di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (2/12/2023). Akun Instagram borneofc.id


Para pemain menunjukkan kegembiraannya selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Pieter Huistra mengatakan suasana tim yang bagus, akan menghadirkan performa bagus pula pada pemain dan permainan saat pertandingan nanti.

“Saya senang melihat suasana tim saat memulai kembali latihan. Bagus bisa memulai kembali, karena hampir semua berada di sini untuk berlatih. Jadi, ini perasaan yang bagus bagi saya dan semua pemain,” kata Pieter Huistra.

Baca Juga: Saddam Gaffar Pulihkan Cedera agar Bisa Segera Perkuat PSS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya