Besok Minggu Lawan Persija, PSS Sleman Mengaku Tak Gentar    

Minimalkan cedera pemain saat latihan

Sleman, IDN Times - Tim PS Sleman tengah bersiap menghadapi laga pertandingan perdana melawan Persija Jakarta pada Minggu (05/09/21). Pasukan Super Elja berada di tengah memaksimalkan latihan di waktu yang tersisa.

“Saat ini masih dalam proses pengembalian kondisi fisik para pemain. Dari latihan virtual kemarin sampai baru beberapa hari ini kita bertemu,” kata Head of Departement Football Performance PS Sleman, Jan Saragih. 

Tak hanya kondisi fisik, Jan menegaskan mental para pemain juga harus dipersiapkan dengan matang. Sebab di tengah persiapan yang cukup singkat ini, PSS akan membuka petualangannya di Liga 1 dengan melawan tim Macan Kemayoran.

“Kami juga akan aktivasi semua pemain untuk mengembalikan teknikal dan taktikal mereka. Tentu kami manfaatkan waktu satu minggu ini untuk persiapan game pertama,” ujar Jan dilansir website resmi tim PSS Sleman, Kamis (2/9/2021). 

 

 

 

 

 

 

1. PS Sleman janji berikan yang terbaik

Besok Minggu Lawan Persija, PSS Sleman Mengaku Tak Gentar    Head of Departement Football Performance PS Sleman, Jan Saragih. / website PSSleman.id

Jan mengaku tak gentar, ia dan tim pelatih tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan.

“Target semua tim pasti ingin menang. Tapi kami juga harus bisa kembali menatap pertandingan berikutnya. Ini bukanlah pertandingan pertama dan terakhir, kita masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang,” urai Jan.

Baca Juga: Jelang Laga Perdana, Pelatih Genjot Latihan Pemain PSS Sleman 

2. Minimalkan cedera pemain saat latihan

Besok Minggu Lawan Persija, PSS Sleman Mengaku Tak Gentar    Latihan bersama PSS Sleman jelang pertandingan awal perdana, Minggu (5/9/2021) / PSSleman.id

Di tengah padatnya jadwal ditambah bertanding di saat pandemi, Jan mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performanya. Utamanya demi menghindari risiko cedera saat bertanding.

“Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus istirahat, recovery dan pemberian nutrisi sangat penting. Apalagi game padat dan waktu persiapan sedikit, kita juga akan berpindah-pindah venue,” pungkasnya.

 

3. Jadwal pertandingan PSS Sleman

Besok Minggu Lawan Persija, PSS Sleman Mengaku Tak Gentar    Ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam Liga 1 Indonesia 2021/2022. tim kebanggaan Sleman ini akan bertanding mulai 5 September 2021 melawan Persija Jakarta. Berikut jadwal pertandingan PS Sleman. 

  • 5 September 2021, pukul 20.30 WIB melawan Persija Jakarta 
  • 11 September 2021, pukul 15.15 WIB melawan Persiraja Banda Aceh
  • 19 September 2021, pukul 18.15 WIB melawan Arema Malang
  • 25 September 2021, pukul 15.15 WIB melawan Madura United
  • 29 September 2021, pukul 20.30 WIB melawan Persebaya
  • 3 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB melawan Persik Kediri 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya