Anthony Pinthus Yakin PSS Punya Motivasi Tinggi Lawan PSIS 

Pelatih PSS nilai PSIS tim yang beda

Sleman, IDN Times - Pemain PSS Sleman dalam motivasi tinggi saat melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12/2023) sore pada pekan ke-21 BRI Liga 1-2023/24. Diakui penjaga gawang PSS sleman, Anthony Pinthus, hal itu tak lepas dari kemenangan lawan PS Barito Putera pada pekan sebelumnya.

 

1. Kepercayaan diri pemain meningkat

Anthony Pinthus Yakin PSS Punya Motivasi Tinggi Lawan PSIS foto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Penjaga gawang Laskar Sembada asal Filipina, Anthony Pinthus menyatakan kedatangan PSS di Stadion Jatidiri, Semarang dengan mengusung misi kemenangan.

“Seperti pelatih kepala bilang, kami membuat kemajuan, selangkah demi langkah. Kita tidak bisa mengubah segalanya dalam dua pekan. Jadi setelah pertandingan melawan Barito kita memiliki kepercayaan diri untuk pertandingan,” ujarnya dikutip laman resmi PSS, Minggu (3/12/2023). 

 

2. Kinerja lini belakang PSS membaik

Anthony Pinthus Yakin PSS Punya Motivasi Tinggi Lawan PSIS Anthoni Pinthus (instagram.com/pinthus1)

Pinthus menjelaskan optimisme untuk pertandingan tersebut berdasarkan kerja bagus lini pertahanan di pekan sebelumnya.

“Saya melihat lini pertahanan PSS lebih percaya diri, lebih nyaman, dan lebih kuat. Saya tidak sabar untuk menghadapi pertandingan besok dan kami akan memberikan segalanya untuk mendapatkan tiga poin,” katanya.

3. PSIS adalah tim yang beda

Anthony Pinthus Yakin PSS Punya Motivasi Tinggi Lawan PSIS Risto Vidakovic ketika menukangi Mazira SR (twitter.com/Maziyasr)

Sementara itu, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menyebutkan PSIS adalah tim yang berbeda dengan yang ia ketahui.

“PSIS adalah tim yang lebih kuat dibandingkan dulu saat saya menghadapi mereka terakhir. Jadi saya pikir, PSS perlu bekerja keras untuk mendapatkan hasil positif. Saya yakin 100 persen para pemain akan memberikan segalanya untuk kemenangan,” katanya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya