Ajak Riak Belum Cetak Gol bagi PSS, Ini Tanggapan Coach Risto

Ajak yakin bisa cetak gol

Sleman, IDN Times -  PSS Sleman merekrut Ajak Riak untuk menambah daya gedor terutama menyambut putaran kedua Liga 1. Sayangnya, hingga empat pertandingan yang telah dilakoni, Ajak Riak belum berhasil membobol gawang lawan.

Walau tidak membuat gol, hal tersebut tidak membuat pusing Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic. Ia memberikan penilaian objektif mengenai juru gedor asal Sudan Selatan tersebut. “Selama ini dia bermain bagus. Tentu saja dia harus lebih fokus ketika melakukan penyelesaian akhir ketika melakukan tendangan bola ke arah gawang. Saya masih percaya dia akan menemukan waktunya, usianya pun masih muda belia,” katanya dikutip laman resmi PSS, Selasa (23/1/2024).

 

 

1. Risto mengaku masih optimis

Ajak Riak Belum Cetak Gol bagi PSS, Ini Tanggapan Coach RistoPelatih PSS, Risto Vidakovic (pssleman.id)


Risto mengaku tetap optimis terkait dengan performa Ajak. “Ini situasi yang tidak mudah bagi dia. Dia memang sedikit terobsesi dengan gol karena Ia ingin mencetak gol kemudian membuktikan pada dirinya," imbuh Risto. 

Risto menilai Ajax masih sedikit nervous." Ini hal yang normal. Saya optimis waktunya Ajax untuk mencetak gol akan datang,” ujarnya.

2. Tak masalah dikritik pelatih

Ajak Riak Belum Cetak Gol bagi PSS, Ini Tanggapan Coach RistoAjak Riak (jersey biru) saat memperkuat South MelbourneFC (instagram.com/ajak_riak)

Sementara itu, Ajak juga mengungkapkan merasa tidak masalah ketika pelatih memberikan masukan, motivasi bahkan kritikan. Menurutnya, itu hal bagus bagi dirinya agar lebih cepat berkembang dan berguna bagi karier sepak bola profesionalnya ke depan.

“Jeda kompetisi saat ini sangat membantu saya untuk lebih memahami mengenai karakter permainan dari rekan satu tim. Kondisi seperti ini membuat saya nyaman dengan gaya permainan dari pelatih dan apa yang harus saya berikan kepada tim PSS,” katanya.

 

Baca Juga: Profil Ajak Riak, Bomber Timnas Sudan Selatan yang Gabung PSS

3. Yakin bisa cetak gol

Ajak Riak Belum Cetak Gol bagi PSS, Ini Tanggapan Coach RistoAjak Riak (instagram.com/ajak_riak)

Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mencetak gol bagi PSS. Dia merasa percaya diri bisa melakukannya.
“Mengenai waktu kapan saatnya tiba mencetak gol, saya percaya waktu tersebut akan segera tiba. Saya merasa ini saat yang bagus dan memiliki rasa percaya diri untuk mencetak gol,” ujarnya.

Baca Juga: Risto Vidakovic Minta Pemain PSS Fokus Jalankan Instruksi Pelatih

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya