Air Mata Kesedihan PSIM, Kalahkan PSMS Tak Mampu Masuk Semifinal

PSIM menang 2-1 lawan PSMS Medan

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta dipastikan gagal melaju babak semifinal Liga 2 Indonesia 2023/2024. 

Walau memenangkan pertandingan melawan PSMS Medan dengan skor 2-1, PSIM kalah dalam selisih gol dengan Persiraja Banda Aceh.  

1. PSIM kalah selisih gol

Air Mata Kesedihan PSIM, Kalahkan PSMS Tak Mampu Masuk SemifinalLogo PSIM (Instagram/psimjogja)

Sebanyak dua gol kemenangan PSIM dicetak oleh Sukarja di babak pertama menit ke-21, dan Sheva di babak kedua menit ke-76. Sementara gol PSMS dicetak oleh Gunawan Sihaloho menit ke-79.

PSIM tidak mampu menambah gol, sehingga mempunyai selisih gol yang sama dengan Persiraja di pertandingan lainnya melawan Semen Padang. Persiraja kalah 0-1 dari Semen Padang di pertandingan yang digelar hari. 

PSIM dan Persiraja sama-sama memiliki poin sembilan dengan Persiraja, namun Laskar Mataram kalah selisih gol.

 

 

2. Kas Hartadi mengaku bangga bersama PSIM

Air Mata Kesedihan PSIM, Kalahkan PSMS Tak Mampu Masuk SemifinalPelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi (tengah) dan pemain, saat konferensi pers. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Pelatih PSIM, Kas Hartadi mengatakan timnya sudah berusaha keras untuk lolos ke babak semifinal. Dirinya mengaku bangga dengan permainan anak didiknya, dan kebersamaan mereka bersama Laskar Mataram. 

"Kita sudah bilang ke semua pemain agar berusaha untuk lolos ke fase selanjutnya, tapi kita kalah dari jumlah goal," jelasnya. 

Baca Juga: PSIM Bisa Lolos Semifinal Liga 2, Asal Penuhi 3 Syarat Ini

3. Pemain meminta maaf

Air Mata Kesedihan PSIM, Kalahkan PSMS Tak Mampu Masuk SemifinalPSIM seri lawan Persiraja di babak 12 besardi Stadion Mandala krida, Rabu (17/1/2023) (Instagram/psimjogja)

Sementara pencetak gol PSIM, Sheva meminta maaf kepada suporter bahwa tim Laskar Mataram gagal melaju ke semifinal musim ini. "Saya mohon maaf kepada suporter, langkah kita terhenti sampai 12 besar tapi pertandingan kali ini kita bisa menang dan kemenangan ini kami persembahkan bagi seluruh suporter," ujarnya.

Empat tim yang masih semifinal Liga 2 musim ini adalah Semen Padang, Persiraja, Malut United dan PSBS Biak. 

Baca Juga: Posisi PSIM di Ujung Tanduk, Ini Sikap Direktur Utamanya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya