Prediksi Laga PSS Sleman Vs Persita, Kesempatan Raih Poin Penuh!

Laga PSS vs Persita digelar Selasa (27/2/2024) di Manahan

PSS Sleman akan menjalani laga kontra Persita Tangerang pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (27/02/2024) sore di Stadion Manahan, Solo. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit, lantaran kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi.

1. PSS punya catatan cukup baik berhadapan dengan Persita Tangerang

Prediksi Laga PSS Sleman Vs Persita, Kesempatan Raih Poin Penuh!Pemain PSS Sleman ketika melakoni latihan (instagram.com/kei_sano0403)

Berkaca dari head to head kedua tim dalam empat pertemuan terakhir, PSS Sleman punya catatan yang cukup baik. Thales Lira dan rekan-rekan berhasil meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pertemuan kedua tim di putaran Liga 1 yang digelar Jumat (18/8/2023), Super Elja berhasil menggondol tiga angka dari Tangerang lewat kemenangan tipis 3-2. Gol diciptakan oleh Jihad Ayoub, Rikcy Cawor, dan Ricky Dwi Saputro, yang dibalas dua gol oleh Ramiro Fergonzi.

2. Prakiraan line up

Prediksi Laga PSS Sleman Vs Persita, Kesempatan Raih Poin Penuh!Skuad PSS Sleman 2023/2024 (instagram.com/pssleman)

Melihat hasil positif laga melawan Bhayangkara FC pekan lalu, pelatih utama PSS Sleman, Risto Vodakovic tampaknya tidak akan melakukan perombakan pada sebelas pemain utamanya. Hanya saja, salah satu pilar penting PSS Sleman, Jihad Ayuob diragukan untuk tampil karena masih proses pemulihan cedera.

PSS Sleman (4-4-2):  Anthoni Pinthus (GK); Nur Diansyah, Thales Lira; Ibrahim Sanjaya, Abduh Lestaluhu (C);  Wahyudi Hamisi,  Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor; Hokky Caraka, dan Ajak Riak.

Persita (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji (GK); M. Toha (C),  C. Fathoni , Javlon Guseynov, M. Jardel (C); Ezequiel Vidal, Bae Sin-Yeong, Rifky Dwi Septiawan; Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi.

Baca Juga: PSS Sleman Bakal Jamu Persita di Manahan Solo, Suporter Diminta Tertib

3. Kolektivitas dan skill individu pemain Persita Tangerang perlu diwaspadai

Prediksi Laga PSS Sleman Vs Persita, Kesempatan Raih Poin Penuh!Bertrand Crasson saat melatih PSS Sleman (instagram.com/crassonbertrand)

Pendekar Cisadane datang ke Solo dengan bekal kurang baik. Pasalnya, Irsyad Maulana dan rekan-rekan hanya berhasil meraih tiga poin dari lima laga terakhirnya. Hasil tersebut membuat Persita Tangerang harus puas berada di posisi 15 klasemen sementara dan hanya selisih tiga poin dari zona degradasi. Lini pertahanan mereka juga rapuh karena sudah kemasukan 42 gol dari 25 laga.

Meskipun demikian, PSS Sleman tidak bisa meremehkan Persita Tangerang. Tim ini punya kolektivitas permainan khas Divaldo Alves yang bisa merepotkan tim mana saja. Apalagi jika pemain pilarnya seperti Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi on fire, Persita Tangerang akan sulit dibendung.

4. PSS wajib tampil lepas dan memperbaiki finishing

Prediksi Laga PSS Sleman Vs Persita, Kesempatan Raih Poin Penuh!Potret pertandingan PSS Sleman vs Arema FC (instagram.com/pssleman)

PSS Sleman memiliki catatan kurang baik ketika bermain di kandang. Hokky Caraka dan kawan-kawan hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam lima laga kandang terakhir. Untuk itu, bermain lepas adalah modal berharga untuk meraup poin penuh pada pertandingan besok.

Tak hanya itu, jika melihat laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, kualitas finishing para pemain PSS Sleman wajib ditingkatkan. Dengan kepercayaan diri yang tengah menanjak dan permainan tim mulai padu, PSS Sleman di atas kertas diunggulkan dari Persita Tangerang. Namun Super Elja wajib mewaspadai permainan agresif Pendekar Cisadane. 

Baca Juga: PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Candra Septian Bantara Photo Community Writer Candra Septian Bantara

Sehat dan Bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya