Prediksi Laga Madura United Vs PSS, Super Elja Wajib Menang

Laga Madura United Vs PSS digelar Jumat (29/3/2024)

Intinya Sih...

  • PSS Sleman melawan Madura United pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur.
  • Madura United butuh poin penuh untuk peringkat empat, sementara PSS Sleman butuh kemenangan untuk lolos dari degradasi.
  • Melihat rekor pertemuan, PSS Sleman hanya berhasil menahan imbang Laskar Sapeh Kerap sebanyak dua kali dalam empat laga terakhir.

PSS Sleman akan melakoni laga tandang yang tidak mudah menghadapi tim peringkat keempat klasemen, Madura United, pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (29/03/2024) sore di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur. Laga sore ini diprediksi bakal berlangsung ketat.

Lantaran Madura United butuh poin penuh untuk mengamankan peringkat empat untuk lolos fase Championship Series. Sementara PSS Sleman butuh kemenangan untuk meloloskan diri dari jurang degradasi. Berikut adalah prediksi laga sore hari ini.

1. PSS Sleman tidak pernah menang atas Madura United di empat pertemuan terakhir

Prediksi Laga Madura United Vs PSS, Super Elja Wajib MenangPSS Sleman vs Madura United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa(24/09/2023) sore. (instagram.com/pssleman)

Melihat rekor pertemuan PSS Sleman melawan Madura United dalam empat laga terakhir, bukanlah raihan yang positif bagi Super Elja. Pasalnya anak asuh Risto Vodakovic hanya berhasil menahan imbang Laskar Sapeh Kerap sebanyak dua kali.

Sementara dua laga sisanya Fachruddin Ariyanto dan rekan-rekan berhasil menekuk PSS Sleman. Pada pertemuan pertama kedua di tim di putaran pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (24/09/2023) sore, Madura United berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Saat ini PSS Sleman berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan raihan 31 poin atau sama dengan poin Arema FC yang berada di zona degradasi. Sedangkan Madura United berada di posisi 4 dengan 46 poin.

2. Prakiraan line up

Prediksi Laga Madura United Vs PSS, Super Elja Wajib MenangSkuad PSS Sleman 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

Jika melihat skuad yang dibawa oleh Risto Vodakovic ke Pulau Garam, tampaknya tidak akan banyak perubahan untuk sebelas pemain pertama seperti saat takluk 0-1 dari Borneo FC. Mungkin hanya ada 1-3 pemain saja yang akan dilakukan rotasi. 

Beruntung, salah satu pemain andalan PSS Sleman, Jihad Ayoub, sudah bisa dimainkan. Sehingga bisa memberi tambahan kekuatan di sektor belakang atau tengah.

Sementara itu, Madura United, tentu akan meghadapi PSS Sleman dengan kekuatan penuh. Kemungkinan Mauricio Souza, pelatih Madura, tidak akan lakukan banyak perubahan.

Madura United (4-3-3): Frigeri (GK);  Koko Ari,  Cleberson, Fachruddin, Salman, Novan Sasongko; Jaja, Jacob Mahler, Rivera; Lulinha, Malik Risaldi, dan Dalberto.

PSS Sleman (4-3-3):  Anthoni Pinthus (GK); Jihad Ayoub, Thales Lira, Ibrahim Sanjaya, Abduh Lestaluhu (C);Jonathan Bustos, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra; Elvis Kamsoba, Ricky Cawor; dan Ajak Riak.

Baca Juga: PSS Sleman akan Bertemu Madura United, Risto Siap lakukan Perubahan

3. Waspadai para pemain asing Madura United

Prediksi Laga Madura United Vs PSS, Super Elja Wajib MenangHugo Gomes atau Jaja, pemain andalan Madura United (instagram.com/hugo_goomes)

Madura United merupakan tim yang tersubur kedua di BRI Liga 1 2023/2024 di bawah Persib Bandung dengan torehan 50 gol. Hal tersebut tidak lepas dari karakter bermain Madura United yang atraktif, cepat, dan mengandalkan skill para pemain asingnya.

Selain sosok Rancisco Rivera, Dalberto, dan Lulinha, ada satu lagi pemain yang punya peran vital sebagai otak serangan Madura United, yakni Hugo Gomes atau Jaja. Pemain ini bisa diberikan ruang akan sangat berbahaya terutama tendangan luar kotak dan umpan-umpan terobosannya yang akurat.

Selain itu, Jaja juga berbahya dalam mengeksekusi bola mati. Untuk itu PSS Sleman harus menghindari pelanggaran tidak penting di dekat kotak penalti.

4. Lini depan harus lebih menggigit dan pelatih harus berani merotasi pemain

Prediksi Laga Madura United Vs PSS, Super Elja Wajib MenangPersita vs PSS Sleman pada putaran pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tengarang, Jumat (18/08/2023) malam. (instagram.com/pssleman)

PSS Sleman dalam lima laga terakhirnya hanya berhasil meraih 4 angka, yakni dari satu kemenangan dan satu imbang, hal ini tentu bukanlah rapor yang baik bagi Laskar Sembada. Belum lagi saat ini posisi mereka di klasemen sangat rentang masuk ke zona degradasi. Jika berkaca pada beberapa lag terakhir permasalahan utama PSS Sleman adalah di kualitas finishing yang kurang menggigit.

Banyak peluang diciptakan dan diperoleh oleh Hokky Caraka dan rekan-rekan namun gagal dikonversi menjadi gol. Bila ingin menang sore ini, tidak ada kata lain lini depan PSS wajib tampil tajam dan bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Laga sore ini tentu tim tuan rumah sedikit diunggulkan dari tim tamu. Mengingat Madura United punya catatan cukup baik dalam beberapa laga terakhir dan secara kedalaman skuad juga lebih merata. Namun bila Laskar Sembada bisa tampil solid dan efektif, maka kemenangan bukan hal tidak mungkin bagi mereka.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Melawan Madura United Diprediksi Ketat

Candra Septian Bantara Photo Community Writer Candra Septian Bantara

Sehat dan Bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya