Jadwal Pertandingan Liga 1 PSS Sleman di Februari 2024

Jalani 2 laga home dan 1 laga away

PSS Sleman akan menjalani tiga pertandingan Liga 1 di bulan Februari 2024. Berbekal 2 kemenangan dalam 5 laga terakhir, anak asuh Risto Vidakovic akan menghadapi Persikabo 1973, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, dan Persita Tangerang.

Di atas kertas, Laskar Elang Jawa punya kans besar untuk meraup poin penuh di tiga laga tersebut. Sebab, Wahyudi Hamisi dan rekan-rekan akan melakoni dua kali partai kandang dan hanya sekali tandang, ditambah performa tiga tim di atas juga sedang kurang baik dalam lima laga terakhirnya.

Berikut adalah jadwal pertandingan PSS Sleman di Bulan Februari dan preview singkatnya.

1. PSS vs Persikabo 1973 - Minggu, 4 Februari

Jadwal Pertandingan Liga 1 PSS Sleman di Februari 2024Skuad Persikabo1973 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

Pertandingan pembuka di Bulan Februari, PSS Sleman akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung (4/02/2024). Dalam laga ini Super Elja sedikit diunggulkan dari tim tamu, sebab secara penampilan Laskar Pajajaran sedang tidak baik-baik saja, yakni tidak pernah menang di lima laga terakhirnya dan berada di peringkat 17 klasemen.

Secara head to head di 4 laga terakhir, Persikabo 1973 masih unggul dengan 3 kali kemenangan dan hanya sekali kalah dengan PSS Sleman. Namun, di pertemuan terakhir pada bulan Agustus 2023, PSS berhasil mencuri poin penuh dari Bogor dengan skor kemenangan 2-3.

Meskipun demikian anak asuh Risto Vidakovic tidak boleh jemawa dan harus tetap waspada. Pasalnya, Persikabo 1973 yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi yang sudah barang tentu punya semangat berlebih dan akan mengandalkan permainan cepat dan bola satu dua. 

2. Bhayangkara FC vs PSS - Kamis, 22 Februari

Jadwal Pertandingan Liga 1 PSS Sleman di Februari 2024Skuad Bhayangkara Presisi Indonesia FC 2023/2024 (ligaindonesiabaru.com)

Pertandingan kedua, PSS Sleman akan bertandang Jakarta dengan menghadapi sang juru kunci klasemen Liga 1 saat ini, Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Melihat performa The Guardian yang masih naik turun, kans Jihad Ayoub untuk mencuri poin penuh di laga kali ini sangat terbuka lebar.

Secara head to head dalam 4 pertemuan terakhir, Bhayangkara masih unggul dengan tiga kali kemenangan berbanding PSS yang hanya bisa menang satu kali. Akan tetapi, pada pertemuan putaran pertama bulan Agustus 2023 silam di Sleman, Laskar Elang Jawa berhasil membekuk Muhammad Hargianto dan rekan-rekan dengan skor 3-1.

Tapi perlu diingat di paruh kedua ini Bhayangkara menghadirkan banyak pemain bintang dan sudah pasti akan tampil berbeda serta lebih solid dibandingkan pertemuan pertama. Pemain-pemain skillful seperti Witan Sulaeman, Mathias Mier, Radja Nainggolan hingga tendangan bebas terukur dari Anderson Sales harus menjadi perhatian ekstra para pemain PSS Sleman.

Baca Juga: Jalani Persiapan di Tengah Cuaca Ekstrem, Ini yang Dilakukan Kubu PSS 

3. PSS vs Persita Tangerang - Selasa, 27 Februari

Jadwal Pertandingan Liga 1 PSS Sleman di Februari 2024Striker Persita, Mohcine Hassan Nader (ligaindonesiabaru.com)

Laga terakhir PSS Sleman di Bulan Februari akan menjamu Persita Tangerang. Dalam laga ini bisa dibilang relatif berimbang, baik dari segi skuad, peringkat klasemen, hingga catatan rapor 5 laga terakhirnya yang sama-sama meraih 2 kali kemenangan.

Pun secara head to head baik Persita dan PSS juga sama kuat, dengan sama-sama meraih 2 kali kemenangan dan 1 hasil seri di 5 pertemuan terakhirnya. Hanya saja di putaran pertama (18/8/2023), Super Elja berhasil mencuri poin penuh dari Indomilk Arena dengan skor 2-3.

Namun, di bawah asuhan pelatih anyar, Divaldo Silva, permainan Pendekar Cisadane mulai membaik. Hal berbahaya yang patut diwaspadai PSS Sleman dari Persita adalah kolektivitas tim, bola mati, dan skill individu para pemain, seperti Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, dan Irsyad Maulana.

Demikian adalah jadwal pertandingan PSS Sleman di Bulan Februari 2024. Jika bisa meraih poin penuh di tiga laga tersebut, peluang Jonathan Bustos cs. untuk merangsek ke 10 besar akan terbuka lebar. Menurutmu akankah PSS Sleman bisa menyapu bersih laga di bulan Februari?

Baca Juga: Uji Tanding Lawan Rans, PSS harus Puas Bermain Imbang

Candra Septian Bantara Photo Community Writer Candra Septian Bantara

Sehat dan Bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya